Beranda Kesehatan Peringati HKN, Kecamatan Pinang Sosialisasikan Penerapan 3M di Pasar

Peringati HKN, Kecamatan Pinang Sosialisasikan Penerapan 3M di Pasar

Camat Pinang Kanonang membagikan masker ke pedagang di Pasar Lingkungan Blok K Kelurahan Kunciran Indah, Jumat (13/11/2020). (Alwan/bantennews.co.id)

TANGERANG – Tim gabungan Kecamatan Pinang, Puskesmas Kunciran, dan Kelurahan Kunciran Indah mensosialisasikan gerakan 3M yakni memakai masker, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir dan menjaga jarak di Pasar Lingkungan Blok K, Kelurahan Kunciran Indah, Kecamatan Pinang, Jumat (13/11/2020).

Pantauan BantenNews.co.id petugas gabungan membagikan masker kepada pengunjung dan pedagang pasar yang tidak menggunakan masker serta mengganti masker scuba yang dikenakan pengunjung dan pedagang dengan masker kain.

Pembagian masker juga dibantu para kader kesehatan Puskesmas Kunciran. Mereka mengenakan kostum bertemakan makanan sehat bergizi. Ada yang memakai kostum daun, sayur mayur, ikan dan lainnya.

Camat Pinang, Kaonang mengatakan selain membagikan masker, pihaknya bersama Puskesmas Kunciran melakukan edukasi kesehatan kepada masyarakat akan pentingnya memakai masker.

“Kami juga mengganti masker scuba yang digunakan masyarakat dengan masker standar supaya kita selalu sehat. Hari ini saya berterima kasih kepada semua pihak yang berpartisipasi bahwa wilayah Kecamatan Pinang terbebas dari zona merah,” ungkapnya.

Ia mengajak kepada seluruh masyarakat untuk terus menjaga kesehatan agar wilayah Kecamatan Pinang terus menjadi zona hijau.

“Saya imbau warga Kecamatan Pinang untuk menerapkan 3M (Memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak), saat ini yang bisa kita lakukan untuk meminimalisir penularan Covid-19,” imbaunya.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Kunciran Tati Damayanti mengungkapkan, kampanye 3M ini membagikan masker di Pasar Lingkungan Blok K dan Puskesmas Kunciran. Satukan tekad untuk menuju Indonesia sehat bersama para kader kesehatan bukan hanya mengkampanyekan 3M.

“Kami juga mengkampanyekan mengkonsumsi makanan sehat dan gizi seimbang untuk ketahanan tubuh,” ujarnya. (Wan/Red/SG)