Beranda Politik Peringati Haul Ani Yudhoyono, DPC Demokrat Kota Serang Bagikan Sembako Pada Yatim...

Peringati Haul Ani Yudhoyono, DPC Demokrat Kota Serang Bagikan Sembako Pada Yatim Piatu

Dalam rangka memperingati haul Ani Yudhoyono, Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Serang membagikan sembako pada puluhan anak yatim piatu

SERANG – Dalam rangka memperingati haul Ani Yudhoyono, Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Serang membagikan sembako pada puluhan anak yatim piatu di Kantor DPC Demokrat Kota Serang, Selasa (19/5/2020).

Dalam acara tersebut hadir para pengurus internal dan puluhan anggota DPC Demokrat Kota Serang dan tokoh masyarakat Kota Serang.

Ketua DPC Demokrat Kota Serang Amanudin Toha mengatakan haul tersebut merupakan yang pertama kalinya di Kota Serang.

“Ini satu tahun haul ibu Ani Yudhoyono, kita sangat sayang beliau, dan ini inisiatif bersama dengan para ulama di Kota Serang,” katanya seusai haul di kantornya, Selasa (19/5/2020).

Dalam haul tersebut, pihaknya juga mengundang anak yatim sekaligus memohon doanya. Dengan demikian diharapkan beliau diterima di sisi Allah dan semua anak didik dan kader selalu diberikan keselamatan.

“Kami juga menginginkan doa dari anak yatim, mudah-mudahan kita semua diberikan keselamatan, ” ujarnya.

Selain itu, ia meminta kepada seluruh kader untuk dapat menjalankan amanat yang diberikan Ani Yudhoyono waktu datang ke Kota Serang, yakni selalu memikirkan kesejahteraan rakyat.

“Kita punya tagline yaitu Demokrat peduli dan beri solusi, artinya kalau ada masalah kita harus berikan solusi.
Contoh corona, ketua umum mengintruksikan untuk membantu semua yang terdampak, kita sudah disiapkan 3 bulan lalu bagaimana memberi keringanan, ” ucapnya.

Tak hanya itu, instruksi dari ketua umum Demokrat agar seluruh dewan pengurus untuk menyiapkan lumbung pangan, dengan konsep yang berbeda dari program Demokrat peduli.

“4 bulan ke depan disinyalir akan rawan pangan, maka kami dari DPD menyiapkan 500 paket sembako perbulan atau program lumbung pangan, dan DPC saat ini masih ada stok dua ribuan, ” ucapnya.

Untuk konsep pengambilan paket tersebut, bagi masyarakat yang membutuhkan dipersilahkan mendatangi kantor Demokrat dengan membawa data lengkap.

“Jadi yang membutuhkan harus silahkan membawa data lengkapnya, nanti kita akan kirimkan. Dan jumlah bantuannya nanti gimana kondisi, mungkin bisa saja bertambah, ” ucapnya.

(Dhe/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini