Beranda Komunitas Peringati Hari Santri, Ponpes Bait Ettauhied Gelar Pentas Aksi dan Seni

Peringati Hari Santri, Ponpes Bait Ettauhied Gelar Pentas Aksi dan Seni

Peringati Hari Santri, Ponpes Bait Ettauhied Gelar Pentas Aksi dan Seni pada 21-22 Oktober 2022. (Ist)

SERANG – Pondok Pesantren (Ponpes) Bait Ettauhied, Kota Serang menyelenggarakan Pentas Aksi dan Seni Santri Bait Ettauhied (PASS BT) serta malam anugerah (Bait Ettauhied Award) dalam rangka memperingati Hari Santri Indonesia.

Kegiatan berlangsung di panggung teater terbuka Ponpes Bait Ettauhied, Kota Serang selama 2 hari sejak 21-22 Oktober 2022.

Pada hari pertama yakni Jumat (21/10/2022) dimulai dengan Bait Ettauhied Award yang berlangsung pukul 20.00 WIB. Dalam acara ini, Ponpes Bait Ettauhied memberikan penghargaan kepada santri-santrinya yang berprestasi baik dalam bidang seni, sosial serta menampilkan kreativitas santri.

Sedangkan untuk puncak acaranya yaitu PASS BT yang dilaksanakan pada Sabtu (22/10/2022) pukul 20.00 WIB. Di malam PASS BT, para santri menampilkan kreativitas seni mulai dari pentas tari, musik, drama dan kabaret, baca puisi, bercerita, hadroh, serta budaya tradisi nusantara.

Direktur Pengasuhan dan sekaligus Kepala SMPIT Bait Ettauhied, Andy Fachriandy mengatakan, Bait Ettauhied Award merupakan ajang penghargaan kepada para santri di bidang non akademik dan PASS BT dilaksanakan dengan tujuan membidik dan mengeksplorasi potensi serta kreatifitas seni santri.

“Dengan kegiatan PASS BT, diharapkan para santriwan dan satriwati (tingkat SMP-SMA) Bait Ettauhied mampu memaksimalkan bakat dan kreativitas seni mereka dan dapat mengapresiasi karya seni dengan baik,” ujar Andy melalui keterangannya pada Minggu (23/10/2022).

PASS BT merupakan acara rutin yang diadakan setiap tahunnya dan tahun ini merupakan tahun ketiga PASS BT diselenggarakan sekaligus juga generasi ketiga (603 Infinity Generation) Bait Ettauhied.

(Red)