Beranda Bisnis Peringati Hari Pelanggan Nasional, PLN UID Banten Deklarasi Komunitas Peduli Kelistrikan

Peringati Hari Pelanggan Nasional, PLN UID Banten Deklarasi Komunitas Peduli Kelistrikan

319
0
PT PLN Unit Induk Distribusi (UID) Banten melalui Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Serpong, mendeklarasikan Komunitas Peduli Kelistrikan

TANGERANG – Dalam rangka memperingati Hari Pelanggan Nasional, PT PLN Unit Induk Distribusi (UID) Banten melalui Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Serpong, mendeklarasikan Komunitas Peduli Kelistrikan yang di gelar di Kampung Hijau Kemuning, Kelurahan Binong, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang, Rabu (4/9/2019).

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Direktur Bisnis Regional Jawa Bagian Barat, Direktur Keuangan General Manager PLN UID Banten, Manager PLN UP3 Serpong, Direksi PT Haleyora Power, Direksi PT Indonesia Comnets Plus, Ketua PIKK PLN UID Banten, Ketua PIKK PLN UP3 Serpong, Asisten Daerah (Asda) II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Kabupaten Tangerang, Camat Karawaci, dan Lurah Binong.

Manager PLN UP3 Serpong Daniel mengatakan, Pada kegiatan ini diresmikan Komunitas Peduli Listrik dan Juru Pemantauan Listrik (Jumantrik). Kata Daniel, kegiatan itu dapat semakin mendekatkan jarak antara PLN dan masyarakat.

“Dengan adanya Jumantrik dan komunitas peduli listrik ini jarak antara komunikasi PLN dengan masyarakat dan pelanggan semakin dekat, sehingga kami harapkan Jumantrik dan komunitas peduli listrik ini bisa selain mengawasi kelistrikan di sini, bisa memberikan sara-saran ke warganya bahkan kemudian menjembatani hubungan dengan PLN untuk PLN bisa memberikan layanan atau perhatian kepada daerah ini,” ujar Daniel di lokasi acara.

Senada dikatakan Asda II bidang ekonomi dan pembangunan Kabupaten Tangerang Yusuf Hermawan. Menurutnya, dengan kegiatan ini masyarakat menjadi lebih paham tentang pentingnya ketenagalistrikan.

“Kami atas nama pemerintah daerah mengucapkan banyak terima kasih, karena selama ini masyarakat tidak begitu paham kaitan dengan masalah instalasi maka pada hari ini mereka mendapatkan pelayanan terutama instalasi dan banyak sekali rumah-rumah ini belum ada groundingnya, ada juga yang terpasang grounding, tapi tidak nempel di bawah, dan itu mempengaruhi dari penggunaan listrik dan berbahaya,” jelas Yusuf.

“Ini memberdayakan masyarakat sekitar supaya paham terkait kelistrikan ini, dilatih secara gratis tentang masalah kelistrikan ini, geraknya nanti mereka turut memantau terhadap masalah kelistrikan dilingkungannya dan melaporkan secara online melalui aplikasi PLN,” imbuhnya.

Selain peresmian Komunitas Peduli Listrik dan Jumantrik, PLN UID Banten memberikan bantuan fasilitas umum berupa 24 unit/titik PJU yang terdiri dari Tiang Tumpu, Bracket, Bola Lampu, serta Mural Edukasi Kelistrikan dan fasilitas Internet Gratis.

Dalam rangkaian Peringatan Hari Pelanggan Nasional, Direksi PLN juga melakukan kunjungan ke PT Gajah Tunggal dan PT Asia Plast serta turun ke jalan untuk memberikan bunga dan coklat ke masyarakat yang berada di wilayah kerja PLN UID Banten sebagai bentuk terima kasih kepada masyarakat.

Tiada hari tanpa senyum. Senyum kami untuk senyum pelanggan. Tambah senyum, karena dalam rangkaian Hari Pelanggan Nasional ada: Pemeriksaan Instalasi dan Pemasangan Grounding untuk 1.774 Lembaga Pendidikan Non Komersial, Sapa Pelanggan, Kejutan “Tok Tok Wow”, Dialog dengan Lembaga Konsumen. (Ihy/Red)