Beranda Peristiwa Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Bank Sampah Digital Kerja Sama dengan PT...

Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Bank Sampah Digital Kerja Sama dengan PT NS BlueScope

Bank Sampah Digital bekerja sama dengan PT NS BlueScope Indonesia dengan mengadakan acara bertajuk Launching Pemanfaatan Paper Sack menjadi Paperbag dan Polybag.

SERANG – Bertepatan dengan Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2021 yang jatuh pada tanggal 5 Juni setiap tahunnya, Bank Sampah Digital bekerja sama dengan PT NS BlueScope Indonesia dengan mengadakan acara bertajuk “Launching Pemanfaatan Paper Sack menjadi Paperbag dan Polybag.”

Kegiatan yang dibuka dan diresmikan di Aula Bank Sampah Digital oleh Mahfud Wawi selaku Sekretaris Kecamatan Serang tersebut bertujuan untuk mendukung gerakan mengurangi sampah plastik dalam penggunaan tas belanja sekali pakai.

Selain itu, Bank Sampah Digital akan mengelola sampah paper sack (kantong kertas) dari PT NS BlueScope Indonesia untuk kemudian di daur ulang dan dijadikan produk bernilai. Sebagai bentuk keseriusan dalam berkolaborasi, PT NS BlueScope Indonesia menyerahkan satu unit mesin jahit yg dapat digunakan untuk pembuatan paper bag dan polybag.

Tidak hanya bekerja sama dalam hal pengelolaan daur ulang, PT NS BlueScope Indonesia juga bekerja sama dalam program Sedekah Sampah. Program Sedekah Sampah sendiri merupakan gerakan sosial yang dijalankan Bank Sampah Digital yang hasilnya disalurkan kepada anak yatim dan kaum dhuafa.

“Ini merupakan kerja sama yang sangat luar biasa dalam mendukung sustainable lingkungan,” ujar Earl Manongga selaku Vice President Manufacturing and Cilegon Site Leader BlueScope Indonesia.

Dalam kegiatan tersebut juga dilakukan pembagian perlengkapan sekolah kepada 10 anak yatim.

“Saya sangat mengapresiasi kerja sama ini. Sampah yang tadinya tidak berguna, sekarang bisa dibuat menjadi barang baru yang bermanfaat dan saya senang banyak Ibu-ibu yg sudah sadar sampah serta mau memilah sampah dari rumah, semoga ke depannya semakin banyak lagi” kata Wawi.

Iyadullah yang merupakan CEO Bank Sampah Digital berharap semoga kerja sama ini bisa terjalin dan bisa diikuti oleh perusahaan lainnya agar dapat mengelola sampah mereka dengan bijak.

(Nin/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ