Beranda Pemerintahan Peringati Hari Lahir Pancasila, Walikota Serang Ajak Masyarakat Gotong Royong Lawan Covid-19

Peringati Hari Lahir Pancasila, Walikota Serang Ajak Masyarakat Gotong Royong Lawan Covid-19

Walikota Serang, Syafrudin membagikan sembako bagi masyarakat tidak mampu

 

SERANG – Pemerintah Kota (Pemkot) Serang  melaksanakan upacara peringatan Hari Lahir Pancasila, di ruang kerja Walikota Serang Syafrudin secara virtual, Senin (1/6/2020). Upacara dipimpin langsung Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).

Walikota Serang Syafrudin mengikuti apel tersebut  didampingi pejabat tinggi Pemkot Serang.

Usai mengikuti upacara, Walikota menyatakan sesuai dengan arahan Presiden RI Jokowi adalah bahwa pandemi Corona ini menguji daya juang, menguji ketenangan dalam mengambil langkah-langkah kebijakan baik kebijakan yang berkaitan dengan kebijakan pemerintah, kemudian kebijakan yang diterapkan kepada masyarakat.

“Menguji pengorbanan kita karena dalam menghadapi COVID-19 ini juga kita harus banyak pengorbanan yang harus dilakukan demi kebaikan masyarakat,” kata Syafrudin kepada awak media.

Kemudian, lanjut Syafrudin, tentang kedisiplinan, memperkokoh persatuan dan kesatuan terutama dilingkungan birokrasi, masyarakat serta kepedulian Pemkot Serang dalam menghadapi Covid-19 kepada msayarakat. “Kegotong royongan, kita bersama-sama menyelesaikan permasalahan Covid-19 ini baik masyarakat maupun pemerintah,” ucap Syafrudin.

Kata Syafrudin, dari nilai-nilai luhur Pansasila ini menjadi pedoman bagi kehidupan birokrasi, baik kehidupan masyarakat karena bagaimana pun ini bisa diterapkan atau bisa dilaksanakan dari tatanan birokrasi maupun masyarakat. “Sesuai dengan arahan Presiden, kita harus berdikari. Artinya, berdikari ini kita bisa benar-benar menerapkan keyakinan diri untuk bisa terutama dalam menghadapi Covid-19 dan melawan Covid-19 hingga tuntas,” jelasnya.

Lebih lanjut Walikota menegaskan, Pemkot Serang mengajak masyarakat untuk bergotong royong menghadapi Covid-19. “Kami mengajak kepada masyarakat Kota Serang, bersama-sama dengan Pemkot Serang baik TNI-Polri untuk bersama-sama kita gotong royong bagaimana caranya kita harus membersihkan Coroba dari Kota Serang,” ujarnya. (Ink/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini