Beranda Pemerintahan Peringati Hari Kartini ke-140, Iti Bicara Soal Emansipasi Wanita

Peringati Hari Kartini ke-140, Iti Bicara Soal Emansipasi Wanita

LEBAK – Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya menghadiri Peringatan Hari Kartini ke-140 tahun 2019 yang digelar Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Lebak bertempat di Pendopo Setda Lebak, Kamis (25/4/2019).

Dalam sambutannya, Iti mengatakan bahwa peringatan Hari Kartini pada hakikatnya adalah mengenang semangat, kebesaran jiwa dan ketulusan hati Raden Ajeng Kartini dalam memperjuangkan kesamaan dan kesejajaran kaum perempuan dengan kaum laki-laki.

“Dalam memperjuangkan kesetaraan gender hendaknya kita juga tidak melupakan kodratnya sebagai perempuan,” kata Iti.

Lebih lanjut, Iti juga mengungkapkan bahwa peringatan Hari Kartini tahun ini harus lebih dititikberatkan pada introspeksi diri.

“Melihat ke dalam diri kita, terutama kaum perempuan, dimana bukan hanya mengutamakan keterampilan saja melainkan tetap menempatkan dirinya sebagai perempuan yang harus membina keluarga dan mendidik putra-putrinya dalam mempersiapkan Sumber Daya Manusia yang mumpuni dalam menyongsong Bonus Demografi yang diprediksi terjadi pada tahun 2030-2040.”

Senada dengan Bupati Lebak, menurut Ketua GOW Lebak, Siti Kania mengatakan bahwa sosok Kartini merupakan sosok perempuan yang menginspirasi kaumnya untuk mengembangkan potensi diri serta mampu menunjukkan peran kaum perempuan dalam membangun bangsa dan negara.

“GOW dalam proses pembangunan senantiasa siap dan sigap dalam menyukseskan program Lebak Cerdas, Lebak Sehat dan Lebak Sejahtera,” pungkas Kania. (Ali/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini