Beranda Kesehatan Peringati Hari Jadi Ke-83, RSUD dr. Dradjat Prawiranegara Tingkatkan Pelayanan

Peringati Hari Jadi Ke-83, RSUD dr. Dradjat Prawiranegara Tingkatkan Pelayanan

Peringatan Hari Jadi RSUD dr Dradjat Prawiranegara Kabupaten Serang. (Nindia/bantennews)

KAB. SERANG – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Dradjat Prawiranegara Kabupaten Serang memperingati hari jadi yang ke-83 pada Selasa (24/8/2021). Peringatan yang dihadiri oleh Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah itu mengusung tema “Bersama Kita Wujudkan Pelayanan Kesehatan Yang Inovatif dan Berkelanjutan di Masa Pandemi Covid-19”.

Direktur RSUD dr. Dradjat Prawiranegara, Rachmat Setiadi menyampaikan pihaknya akan terus meningkatkan pelayanan kesehatan seperti sarana prasarana agar bisa memenuhi permintaan masyarakat.

“Mudah-mudahan bisa kita tingkatkan sarana dan prasarana. Kalau SDM kita sudah banyak dokter-dokter spesialis, sub spesialis, perawat serta bidan yang sudah S1,” ujarnya.

Dikatakan Rachmat, saat ini untuk pelayanan tenaga kesehatan (nakes) di RSUD dr. Dradjat Prawiranegara sudah lengkap namun untuk pemenuhan sarana prasarana seperti penambahan alat Ultrasonografi (USG) 4 Dimensi (4D) perlu dilakukan.

“Sarana dan prasarana yang harus ditingkatkan lagi yaitu alat-alat canggih misalkan USG 4 Dimensi kita hanya punya satu lalu ingin ditingkatkan jadi dua atau tempat operasi yang sekarang sudah ada bangunannya cuma alat-alatnya masih belum ada,” kata Rachmat.

Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah mengapresiasi kinerja para nakes di RSUD dr. Dradjat Prawiranegara yang sudah berjuang tetap melayani dengan maksimal di tengah kondisi pandemi Covid-19 dan keterbatasan sarana prasarana.

“Saya mengapresiasi terhadap seluruh jajaran direksi dan nakes RSUD dr. Dradjat Prawiranegara terutama dalam kondisi sekarang ini melayani masyarakat dalam kondisi pandemi Covid-19. Saya rasa mereka sudah sangat maksimal, optimal dengan kondisi masih keterbatasan dalam sarana prasarana,” ujar Tatu.

Tatu juga mengakui saat ini sarana dan prasarana di RSUD dr. Dradjat Prawiranegara masih harus ditingkatkan lagi dan membutuhkan bantuan dari berbagai pihak untuk memenuhinya.

“Kalau untuk nakesnya saya rasa RSUD dr. Dradjat Prawiranegara sudah sangat lengkap dan RSUD dr. Dradjat Prawiranegara ini kan juga sebagai rumah sakit rujukan dari Kabupaten/Kota. Tentunya kami berharap dengan selalu menyampaikan dengan keterbatasan yang dimiliki oleh Pemda, kami berharap juga dari provinsi dan pusat memberikan bantuan supaya bisa meningkatkan pelayanannya,” kata Tatu.

(Nin/Red)