Beranda Sosial dan Budaya Peringati HAN, Komunitas Relawan Pandeglang Bagi-bagi Perlengkapan Sekolah

Peringati HAN, Komunitas Relawan Pandeglang Bagi-bagi Perlengkapan Sekolah

282
0
Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional (HAN) yang jatuh pada tanggal 23 Juli 2019, beberapa Komunitas Relawan Pandeglang gelar kegiatan sosial

PANDEGLANG – Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional (HAN) yang jatuh pada tanggal 23 Juli 2019, beberapa Komunitas Relawan Pandeglang gelar kegiatan sosial di sekolah terpencil di bagian Selatan Kabupaten Pandeglang.

Komunitas Ketimbang Ngemis Pandeglang (KNP), komunitas AREK (Aliansi Remaja Kreatif) dan Foodbank Pandeglang membagikan sejumlah peralatan sekolah berupa 80 paket alat tulis berisi buku tulis, pulpen, pinsil, penggaris, penghapus dan rautan pensil pada siswa-siswi Madrasah Ibtidaiyah MI Kutakarang di Kampung Kutakarang Pantai, Desa Kutakarang, kecamatan Cibitung.

Selain peralatan sekolah para relawan juga membagikan bantuan lain seperti 80 paket snack, dorprize berupa sepatu, tas, tempat makan, tempat minum, serta bantuan alat olahraga sepasang raket, shuttle cock dan papan catur.

“Dengan jumlah siswa sebanyak 64, fasilitas di sekolah ini sungguh memprihatinkan. Jumlah papan tulis hanya ada satu, digunakan bergantian. Jumlah bangku dan kursi bisa dihitung dengan jari. Tidak ada toilet atau mushola, apalagi ruang guru, ” ujar Ade Ketua KNP usai membagikan bantuan, Selasa (23/07/2019).

Een Nuraeni, salah seorang relawan lain mengungkapkan tujuannya kedatang dia temannya adalah untuk bersilaturahmi dengan anak-anak di sekolah itu. Selain itu juga untuk menyemangati siswa-siswi di sekolah tersebut agar semangat belajar.

“Agar mereka tau bahwa masih ada yang peduli dengan keadaan mereka meskipun hanya batuan alakadarnya. Harapannya semoga banyak juga yang melakukan hal yang sama. Peduli pada pendidikan anak-anak di wilayah terpencil di Pandeglang,” tambahnya. (Med/Red)