Beranda Komunitas Peringati 1 Abad Hari Lahir PCNU di Lebak, NU Diharapkan Jaga dan...

Peringati 1 Abad Hari Lahir PCNU di Lebak, NU Diharapkan Jaga dan Merawat Keutuhan Bangsa

Istighosah dalam Rangka Tasyakuran Harlah 1 Abad Nahdlatul Ulama (NU) bertempat di Graha PCNU Kabupaten Lebak, Selasa (7/2/2023) - Foto istimewa

LEBAK – Wakil Bupati Lebak, Ade Sumardi menghadiri Istighosah dalam Rangka Tasyakuran Harlah 1 Abad Nahdlatul Ulama (NU) bertempat di Graha PCNU Kabupaten Lebak, Selasa (7/2/2023).

Peringatan 1 abad NU mengusung tema “Mendigdayakan Nahdlatul Ulama Menjemput Abad Kedua Menuju Kebangkitan Baru” yang dihadiri

Istigosah dipimpin Kiyai H. Hasan Basri dan dihadiri ratusan peserta dan juga turut dihadiri Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Lebak KH Syaepudin Asy Syadzily, Kepala Kemenag Lebak H. Badrusalam, unsur kepolisian dan TNI, Tokoh Agama dan Masyarakat.

Usai melaksanakan Istigosah, mengawali sambutannya Wabup Lebak menyampaikan apresiasi kepada keluarga besar Nahdlatul Ulama yang selama ini bersinergi bersama dengan pemerintah membangun Kabupaten Lebak.

“Kami atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Lebak mengucapkan selamat harlah 1 abad Nahdlatul Ulama. dengan harlah 1 abad Nahdlatul Ulama, dapat menjaga persatuan dan kesatuan serta dapat merawat keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai,” ungkap Wabup.

Sementara itu Ketua PCNU Kabupaten Lebak, Kiyai Syaepudin Asy Syadzily mengatakan kegiatan ini merupakan puncak perayaan satu abad NU yang didirikan oleh Hadratus Syekh Hasyim Asy’ari dimana dalam perayaan kali ini, PCNU mengadakan sejumlah rangkaian acara Istighotsah, pengobatan gratis dan santunan anak yatim.

“Tahun ini NU sudah menginjak usia 100 tahun, dalam bertambahnya umur NU semoga bisa menghantarkan menjadi organisasi yang lebih baik lagi,” ungkap Ketua PCNU Lebak.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini