Beranda Uncategorized Peringatan Maulid Nabi, Wakil Walikota: Jadi Wadah Silaturahmi dan Ajang Meneladani Sifat...

Peringatan Maulid Nabi, Wakil Walikota: Jadi Wadah Silaturahmi dan Ajang Meneladani Sifat Rasulullah

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Kota Serang.

SERANG – Wakil Walikota Serang, Subadri Ushuludin, mengapresiasi peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diselenggarakan oleh masyarakat di Perumahan Safira, Kota Serang.

Kegiatan tersebut dinilai sukses dan menjadi wadah silaturahmi antara pejabat pemerintah, anggota DPRD, tokoh agama, dan masyarakat.

“Saya mengapresiasi kegiatan ini karena selain menjadi ajang syiar Islam, juga menjadi wadah silaturahmi antara pemerintah, masyarakat, dan tokoh agama,” ujar Subadri saat menghadiri kegiatan tersebut pada Kamis (12/10) malam.

Dalam kegiatan tersebut, Wakil Walikota juga menyampaikan tausiah agama. Ia mengajak masyarakat untuk meneladani sifat-sifat Rasulullah SAW, terutama sifat jujur, amanah, dan bijaksana.

“Mari kita bersama-sama meneladani sifat-sifat Rasulullah SAW agar kita menjadi pribadi yang lebih baik,” kata Subadri.

Selain tausiah agama, kegiatan peringatan Maulid Nabi SAW di Perumahan Safira juga diisi dengan pementasan drama Malin Kundang. Drama tersebut mengisahkan tentang seorang anak yang durhaka kepada ibunya.

Anggota DPRD Kota Serang Amanudin Toha juga berharap masyakat Kota Serang terus melestarikan peringatan Maulid Nabi SAW. “Karena ini mempererat silaturahmi dan meneladani sifat nabi Muhammad SAW,” ujarnya.

Ketua DKM Masjid Al Ikhlas, RT 04 RW 06, Perumahan Safira, Ahmad Junaidi, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan masyarakat.

“Kegiatan ini juga bertujuan untuk mengingatkan masyarakat akan pentingnya meneladani sifat-sifat Rasulullah SAW,” kata Ahmad.

Ahmad berharap, kegiatan peringatan Maulid Nabi SAW ini dapat terus diselenggarakan dari tahun ke tahun agar menjadi tradisi yang melekat di masyarakat. (Dhe/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini