Beranda Pemerintahan Peringatan Hari Jadi Pandeglang 2020 Harus Dirasakan Seluruh Masyarakat

Peringatan Hari Jadi Pandeglang 2020 Harus Dirasakan Seluruh Masyarakat

Sekda Pandeglang, Pery Hasanudin saat memimpin rapat persiapan peringatan Hari Jadi Kabupaten Pandeglang - foto istimewa

PANDEGLANG – Peringatan Hari Jadi Kabupaten Pandeglang yang dilaksanakan pada 1 April 2020 mendatang, merupakan agenda rutin tahunan.

Sekretaris Daerah (Sekda) Pandeglang, Pery Hasanudin meminta kepada tim panitia Peringatan Hari Besar Nasional (PHBN) agar mengadakan kegitan yang lebih menyentuh kepada masyarakat.

Demikian diutarakan Pery saat memimpin rapat persiapan peringatan Hari Jadi Kabupaten Pandeglang, Kamis (16/1/2020) lalu.

Dikatakan Pery, kemeriahan hari jadi ini jangan hanya dirasakan wilayah kota saja. Lebih dari itu, ia berharap masyarakat yang ada di tiap kecamatan juga dapat merasakan dampak momentum peringatan hari jadi yang tiap tahun dilaksanakan.

“Jangan monoton, harus ada perubahan tiap tahunnya. Saya harap kegiatannya lebih menyentuh kepada masyarakat,” ujarnya melalui siaran tertulis.

Menindaklanjuti intruksi Sekda, Assisten Administrasi Setda, Kurnia Satriawan selaku Ketua Panitia PHBN mengatakan, bahwa ada tiga kegiatan yang akan dilaksanakan dalam rangkaian kegiatan peringatan hari jadi Kabupaten Pandeglang tahun 2020.

Kata dia, tiga kegiatan itu akan dilaksanakan di lokasi kecamatan sebelum acara puncak, yang dirangkaikan dengan peringatan Hari Kesadaran Nasional (HKN).

“Kegiatan pertama pementasan seni budaya, pameran produk lokal, dan roadshow pelayanan publik,” kata Kurnia.

Disampaikan Kurnia, rangkaian kegiatan peringatan hari jadi sudah dimulai dari tanggal 17 Februari 2020 dipusatkan di wilayah I yaitu Kecamatan Pagelaran, Labuan, Carita, Patia, dan Sukaresmi.

“Kegiatan dipusatkan di Kecamatan Pagelaran, sedangkan kegiatan yang dilaksanakan diantaranya pelayanan pajak, pelayanan kesehatan, gelar produk kuliner pangan lokal, pelayanan adminduk, gelar produk UMKM dan gelar produk BUMDes,” terangnya.

Masih kata Kurnia, kegiatan yang sama akan dilaksanakan kembali di wilayah II sebelum acara puncak 1 april 2020. Untuk wilayah II yaitu Kecamatan Banjar, Cimanuk, Mekarjaya Cipeucang, dan Mandalawangi.

“Untuk wilayah II yaitu dipusatkan di Kecamatan Banjar, dan akan dilaksanakan pada tanggal
17 maret 2020,” imbuhnya.

(Red)