Beranda Pemilu 2024 Perindo Sodorkan Nama Tuan Guru Bajang Sebagai Bakal Cawapres Ganjar

Perindo Sodorkan Nama Tuan Guru Bajang Sebagai Bakal Cawapres Ganjar

Ketua Harian Nasional DPP Partai Perindo Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi. (Suara.com/Dea)

BANTEN – Nama Tuan Guru Bajang Muhammad Zainul Majdi dimunculkan oleh Partai Persatuan Indonesia (Perindo) sebagai bakal calon wakil presiden (bacawapres) untuk Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024 mendatang.

Usulan tersebut disampaikan Sekjen Perindo Ahmad Rofiq di Rumah Aspirasi Relawan Ganjar Pranowo di Menteng, Jakarta Pusat pada Kamis (6/7/2023).

“Ya, Tuan Guru Bajang menjadi alternatif yang akan diusulkan oleh Partai Perindo karena kita tahu bahwa secara kapasitas, Tuan Guru Bajang juga mempunyai sisi kelayakan dalam konteks itu,” ujarnya seperti dikutip Suara.com (jaringan BantenNews.co.id) dari Antara.

Rofiq mengemukakan, perpaduan antara tokoh Jawa dengan luar Jawa menjadi simbol yang cukup penting. Lantaran, Perindo mengusulkan mantan Gubernur Nusa Tenggara Barat tersebut untuk menjadi bakal calon wakil presiden yang mendampingi Ganjar Pranowo. “Tetapi, dalam konteks ini, kita lihat perkembangan ke depan,” ujar Rofiq.

Apabila Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri tidak memilih TGB sebagai cawapres Ganjar, ia memastikan Perindo tetap ikhlas. “Ya, kami menerima dengan ikhlas,” tuturnya.

Ia juga menegaskan bahwa dukungan Perindo kepada Ganjar tidak berlandaskan pada keuntungan yang akan diperoleh bila Ganjar memenangi Pilpres 2024.

“Bukan soal Perindo akan mendapat apa, jabatan apa, dan segala macam, melainkan karena pertemuan visi dan misi itulah yg akan mempertemukan partai Perindo dengan Mas Ganjar,” kata Rofiq.

Sebelumnya, sejumlah politisi PDI Perjuangan (PDIP), Partai Perindo, dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menggelar pertemuan di Rumah Aspirasi Relawan Ganjar Pranowo, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (6/7/2023). Pertemuan tersebut berlangsung sejak pukul 10.00 WIB hingga pukul 13.10 WIB. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini