Beranda Olahraga Pergatsi Banten Optimis Gateball Berlaga di Porprov VI

Pergatsi Banten Optimis Gateball Berlaga di Porprov VI

acara Rapat Kerja daerah (Rakerda) di Wisma PKPRI, Kota Serang, Sabtu (10/4/2021).

SERANG – Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Gateball Seluruh Indonesia (Pergatsi) Banten atau Pengprov Pergatsi Banten optimistis cabang olahraga (Cabor) Gateball bakal berkiprah atau berlaga pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Banten yang dijadwalkan di Kota Tangerang pada 2022 mendatang.

Keyakinan tersebut karena Gateball telah memiliki lima pengurus cabang (Pengcab) Pergatsi di kabupaten/kota di Banten.

“Target kami kedepan Gateball bisa ikut pertandingan di Porprov tersebut. Kami optimis Gateball akan ikut berlaga di porprov, karena sudah memenuhi syarat dengan membentuk kepengurusan di 5 wilayah Banten. Sebenarnya kan syaratnya 4,” kata Muhamad Hanan Rahmadi, Ketua Pergatsi Banten di sela-sela acara Rapat Kerja daerah (Rakerda) di Wisma PKPRI, Kota Serang, Sabtu (10/4/2021).

Bahkan, untuk mencapai target tersebut, pihaknya akan menginventarisasi atlet, pelatih, wasit, lapangan Gateball, dan peralatan. Inventarisasi tersebut untuk data base Pergatsi Banten.

“Makanya dengan Rakerda ini kami mendorong agar pengurus Kabupaten/Kota memajukan olahraga Gateball. Sudah semua kabupaten dan kota terbentuk kepengurusan Gateball, cuma yang belum terdaftar di KONI ada 3 yaitu Pandeglang, Lebak dan Cilegon. Raker ini , kami dorong agar semua kepengurusan Kota Kabupaten terdaftar di KONI,” ujarnya.

Ia menambahkan saat ini di Banten ada 13 club Gateball yang tersebar di Lebak dan Tangerang Raya. Kedepan setiap wilayah di Kabupaten/kota idealnya punya dua club. Sekarang belum merata, jadi gak ngumpul di Tangsel. Makanya para pengurus nanti intensif sosialisasi ke masyarakat untuk mengenalkan olahraga ini. Tapi karena Pandemi ini kami belum maksimal. Kedepan diharapkan nanti kami akan berusaha memasukan olahraga Gateball jadi ekskul (ekstra kulikuler) di sekolah-sekolah di Banten,” ucapnya.

(Dhe/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini