Beranda Olahraga Performa Gila Marc Marquez Membuat Honda Ogah Ubah Motor

Performa Gila Marc Marquez Membuat Honda Ogah Ubah Motor

Marc Marquez - foto istimewa fakta.news

Saat ini Marc Marquez nyaris tak terhentikan. Jorge Lorenzo merasa hal itu membuat Honda enggan mengubah motor, meski bisa saja akan membantu rider-rider lainnya.

Rider Repsol Honda itu sukses memenangi tiga dari empat balapan yang dituntaskan. Satu-satunya hasil buruk Marquez adalah ketika finis kedua di MotoGP Qatar usai melakoni duel superketat dengan pemenang lomba Andrea Dovizioso.

Superioritas Marquez semakin tegas karena tidak pernah keluar dari baris terdepan di kualfikasi. Pebalap berusia 26 tahun itu dua kali start di posisi ketiga dan empat kali pole position termasuk di MotoGP Italia, akhir pekan ini.

Saat ini Marquez memuncaki klasemen dengan 95 poin, unggul delapan poin dari rival terdekatnya Dovizioso. Namun, Marquez begitu jauh dari pebalap-pebalap Honda lainnya seperti Cal Crutchlow [34 poin], Takaaki Nakagami [29 poin], bahkan Lorenzo, rekan setimnya sendiri yang baru mengumpulkan 16 poin karena kesulitan menjinakkan RC2013V.

“Sudah pasti aku memikirkan tentang diriku sendiri, aku tidak terlalu tertarik membantu pebalap-pebalap lain dan mereka, kalau Anda bertanya kepada mereka, mereka akan mengatakan bahwa mereka akan mengikuti jalannya sendiri-sendiri,” Lorenzo mengatakan dikutip Autosport.

“Tapi aku percaya, seperti yang pernah kulakukan dengan tim lain, bahwa aku adalah seorang pebalap yang sangat sensitif, dengan pengalaman besar. Kalau aku bisa meningkatkan feeling-ku pada motor ini dan membuatnya lebih mudah [untuk dikendarai], maka itu juga akan meningkatkan kecepatan dan kenyamanan pebalap lainnya.”

“Dan bahkan untuk Marc sendiri – kalau kami bisa membuat motor yang lebih mulus di bawah akselerasi maka kami bisa memiliki sebuah motor yang berhenti lebih baik di awal masuk tikungan, dan Marc juga akan bisa lebih kencang. Sudah pasti dia menang, lima dari enam [titel juara], jadi mereka [Honda] tidak membiarkan Anda berubah drastis, bukan? Mereka terus menang dengan Marc kok.”

“Tapi kupikir target dengan Honda adalah mencoba, di kategori yang sangat kompetitif, setidaknya mencoba merebut [posisi] pertama dan kedua. Dan ini adalah targetnya: berusaha membuat sebuah motor yang kompetitif dengan pebalap-pebalap lainnya,” imbuh Lorenzo, yang cuma start di posisi 17 di balapan Italia nanti. (Red)

Sumber : detik.com

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini