Beranda Kesehatan Perempuan Paruh Baya Meninggal Dunia Saat Pembagian BST di Tangerang

Perempuan Paruh Baya Meninggal Dunia Saat Pembagian BST di Tangerang

Ilustrasi - foto istimewa google.com

TANGERANG – Seorang perempuan paruh baya bernama Ngati (55), meninggal dunia usai menerima duit Bantuan Sosial Tunai (BST) Kementerian Sosial.

Peristiwa itu terjadi di ruang sekolah SMP 3 Ciledug Kota Tangerang Kelurahan Sudimara, Kecamatan Ciledug, Kota Tangerang pada pukul 11.40 WIB, Kamis (14/1/2021).

Camat Ciledug Syarifudin membenarkan peristiwa tersebut. Ia mengatakan bahwa ketika terjadi peristiwa itu ia berada di lokasi bermaksud untuk memonitoring.

“Iya betul (meninggal-red), saya kebetulan sedang ada di lokasi pembagian BST. Untuk monitoring bersama Pak Dandim,” ujar Syarif kepada BantenNews.co.id melalui via telpon seluler.

Menurut Syarif, semula proses pembagian berlangsung kondusif dan mematuhi protokol kesehatan. Dijelaskan, sesudah dia mengambil uang BST dan korban terjatuh ketika melakukan tahap dokumentasi oleh petugas Kantor Pos.

“Baru pegang uangnya. Pas mau difoto sebagai bukti oleh teller petugas kantor pos si Ibu malah terjatuh tidak sadarkan diri. Ketika diperiksa tubuhnya, sudah tidak bernyawa,” terangnya.

Kemudian korban dibawa ke Puskesmas Ciledug untuk pemeriksaan lebih intensif. Kata Syarif, hasil sementara dari petugas kesehatan bahwa korban terkena serangan jantung.

“Lalu saya takziah ke rumah almarhumah, dan menurut keterangan keluarga korban pernah sakit stroke ringan dan mungkin besar darah tinggi sampai kena serangan jantung,” bebernya.

(Ren/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini