Beranda Hukum Peredaran Zat Adiktif Makin Canggih, Perlu Upaya Pencegahan dan Pemberantasan Narkoba

Peredaran Zat Adiktif Makin Canggih, Perlu Upaya Pencegahan dan Pemberantasan Narkoba

Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Tangerang menggelar kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pencegahan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba - foto istimewa

KAB. TANGERANG – Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Tangerang menggelar kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pencegahan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) bagi pengurus dan anggota BNK Kabupaten Tangerang Periode Tahun 2022.

Ketua BNK Tangerang, Dedi Sutardi mengatakan kegiatan tersebut bertujuan agar para pengurus dan anggota BNK Kabupaten Tangerang lebih memahami fungsi dan tugas dari BNK Kabupaten Tangerang sehingga menjadi sumber daya manusia yang berkompeten.

“Jika sudah memahami fungsi dan tugas itu sendiri, maka nantinya akan menjadi SDM yang lebih berkomitmen dalam menjalankan tugas,” kata Dedi di Aula Universitas Tangerang Raya, Rabu (16/3/2022).

Diketahui, acara tersebut diikuti oleh kurang lebih 30 peserta yang terdiri dari pengurus dan anggota BNK Kabupaten Tangerang.

Dalam kesempatan yang sama, Asisten Daerah (Asda) Bidang Administrasi Umum, Yani Sutisna, mengapresiasi diadakannya kegiatan tersebut sebagai upaya mengembangkan kemampuan para pengurus anggota BNK Kabupaten Tangerang.

“Saat ini banyak zat adiktif yang semakin canggih, maka upaya pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran narkoba menjadi tugas yang semakin berat dan harus semakin gencar dilakukan, khususnya di Kabupaten Tangerang,” katanya.

Ia berharap para peserta bimtek dapat mengikuti rangkaian kegiatan dengan serius hingga paripurna, sehingga nantinya dapat mewujudkan sumber daya manusia BKN Kabupaten Tangerang yang tangguh, berdedikasi, responsif dan bertaqwa.

(Ril/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini