Beranda Peristiwa Percikan Api Alat Las Kena Pom Bensin Mini, 2 Ruko di Solear...

Percikan Api Alat Las Kena Pom Bensin Mini, 2 Ruko di Solear Hangus Kebakaran

Petugas memadamkan api

TANGERANG – Sebanyak 2 ruko di Kampung Cisalak RT 02 RW 03, Desa Cirendeu, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang hangus terbakar pada Rabu (25/1/2023) sore.

Peristiwa tersebut disebabkan oleh percikan api yang mengenai bensin saat sedang mengelas tanki pom bensin mini tersebut. Akibatnya api langsung membesar dan membakar di sekitarnya.

“Peristiwa ini terjadi akibat percikan api pada saat aktivitas pengelasan pada tangki pom bensin mini oleh pemilik, yang berada di depan ruko,” ujar Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang Ujat Sudrajat dalam keterangannya.

Menurut Ujat, Api cepat membesar karena bahan-bahan yang mudah terbakar. Akibatnya api melahap 2 ruko yang bersebelahan serta 2 unit motor yang berada di depan ruko.

“Yang terbakar 2 ruko, 1 ruko yang menjual bahan-bahan pokok serta pom bensin mini dan 1 ruko jahit atau vermak pakaian,” terang Ujat.

“Tidak ada korban jiwa ataupun luka-luka dalam insiden tersebut. Sedangkan taksiran kerugian belum dapat diketahui,” ucapnya.

Dilanjutkan Ujat, setelah menerima laporan, pihaknya langsung menuju lokasi kejadian dan menerjunkan 1 unit mobil pemadam kebakaran dari pos cisoka dengan jumlah 5 personil.

“Sesampai di lokasi, Pos Damkar Cisoka langsung melakukan pemadaman dengan mengisolir area sekitar untuk meminimalisir terjadinya perambatan api dan pendinginan area yang terbakar. Pemadaman berhasil dilakukan selama 20 menit,” pungkasnya. (Ihy/Red)