Beranda Kesehatan Percepatan Vaksinasi Bisa Tingkatkan Produktifitas Masyarakat Pandeglang

Percepatan Vaksinasi Bisa Tingkatkan Produktifitas Masyarakat Pandeglang

Ilustrasi - foto istimewa

PANDEGLANG – Kegiatan serbuan Vaksin gencar dilakukan di Kabupaten Pandeglang. Selain untuk capaian vaksinasi yang paling utama akan mendorong peningkatan produktifitas baik masyarakat maupun Pemerintah.

“Vaksinasi ini upaya dalam meningkatkan imunitas masyarakat, dengan begitu sebaran covid 19 akan terhenti dan akan lebih produktif,” ungkap Bupati Pandeglang, Irna Narulita dalam keterangannya, Rabu (20/10/2021)

Dengan sebaran Covid-19 yang menurun, kata Irna, program tahun depan dapat difokuskan untuk kegiatan lainnya yakni layanan dasar.

“Sekarang kita fokus penanganan Covid-19 dengan serbuan vaksin, tahun depan jika covid ini terus menurun, tentu akan diarahkan untuk program lainnya,” ucapnya.

“Kita harus dapat kendalikan Covid-19, upayanya saat ini dengan gencar lakukan vaksinasi ditiap Kecamatan sehingga cakupannya terus meningkat,” sambungnya.

Lebih lanjut Irna mengatakan, capaian vaksinasi Covid-19 untuk sekala Kabupaten Pandeglang hingga saat ini baru mencapai 23,5 persen.

“Jika satu hari bisa sepuluh ribu capaian di tiap kecamatan diharapkan akan naik satu persen setiap harinya dan akhir desember bisa mencapai 40 persen,” imbuhnya.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Pandeglang, Raden Dewi Setiani mengatakan, vaksinasi di Pandeglang akan terus digencarkan sebelum akhir tahun 2021.

Hal itu dilakukan agar masyarakat bisa kembali menjalankan aktivitas seperti biasa dan Kabupaten Pandeglang turun ke PPKM level 1.

“Ekonomi masyarakat harus tumbuh dan begerak. Masyarakat hari ini sangat antusias dalam melakukan vaksin, ini yang diharapkan oleh kita,” ungkapnya.

Dewi mengakui capaian target vaksinasi masih jauh. Namun dia optimis bisa tercapai karena seluruh Puskesmas di Kabupaten Pandeglang terus bergriliya untuk melakukan vaksinasi.

“Serbuan vaksin hari ini 2.500 sasaran, mudah-mudahan bisa tercapai, karena Puskesmas tiap hari ke rumah-rumah warga untuk melakukan vaksinasi, setiap hari bisa mencapai 150-250 orang yang divaksin,” tutupnya.

(Red)