Beranda Pendidikan Percepat PTM, 480 Peserta Didik MTS Negeri 2 Tangerang Ikut Vaksinasi

Percepat PTM, 480 Peserta Didik MTS Negeri 2 Tangerang Ikut Vaksinasi

Peserta didik MTs Negeri 2 Tangerang mengikuti kegiatan vaksinasi

TANGERANG — Sebanyak 480 peserta didik MTs Negeri 2 Tangerang mengikuti kegiatan vaksinasi anak usia 12-17 tahun di kampus MTs N 2 Tangerang.

Koordinator Pelaksana vaksinasi MTs N 2 Tangerang, Roni Maryani menyatakan bahwa kegiatan vaksin ini adalah inisiasi dari pihak madrasah.

“MTs Negeri 2 mengusulkan nama beserta data lainnya kepada pihak Puskesmas Kecamatan Tigaraksa, lalu pihak puskemas akhirnya menyetujui,” tuturnya, Jumat (10/9/2021).

Trisno Ferdiyansyah, Kepala MTs N 2 Tangerang, mengungkapkan bahwa pelaksanaan vaksinasi ini adalah langkah awal sebelum memulai kegiatan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas di lingkungan MTs N 2 Tangerang.

“Yang diharapkan adalah, peserta didik, guru, dan staf dapat terlindung dari bahaya Covid-19 sehingga tidak mengganggu jalannya PTM,” ujarnya,

Selain pihak madrasah dan Puskesmas Tigaraksa, kegiatan ini juga dipantau langsung oleh Camat Tigaraksa, Rahyuni, Unit Binmas Polsek Tigaraksa, serta Babinsa Kelurahan Tigaraksa.

Brigadir Firdaus, Kanit Binmas Polsek Tigaraksa mengungkapkan bahwa pihaknya mendukung penuh kegiatan vaksinasi covid-19 usia 12-17 tahun ini agar PTM segera terlaksana.

“Yang tidak kalah penting, meski telah divaksin, peserta didik tetap harus mematuhi protokol kesehatan yang di keluarkan pemerintah agar keadaan kita dapat pulih seperti sedia kala,” ucapnya.

Senada dengan Firdaus, Sertu Ramdan, Babinsa Kelurahan Tigaraksa, yang berada di lokasi turut mendukung kegiatan vaksinasi.

“Bila sudah tatap muka, adik-adik harus tetap memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan mengikuti protokol yang berlaku, serta belajar dengan giat” tukasnya.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini