Beranda Olahraga Perbasi Kota Tangerang Berikan Semangat Baru untuk Para Pelajar

Perbasi Kota Tangerang Berikan Semangat Baru untuk Para Pelajar

Persatuan Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kota Tangerang menggelar Pertandingan Perbasi Cup 2022 - foto istimewa

TANGERANG – Setelah dua tahun lamanya tidak mengadakan pertandingan karena terhalang oleh pandemi Covid-19. Persatuan Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kota Tangerang menggelar Pertandingan Perbasi Cup 2022 yang diadakan mulai tanggal 6 Agustus hingga 14 Agustus 2022 di Gor Dimyati Kota Tangerang.

“Perbasi Cup ini tidak hanya melakukan pertandingan Bola Basket antar pelajar se-Kota Tangerang tapi juga dalam rangka memperingati hari kemerdekaan,” ungkap Andri S Permana, Ketua Perbasi Kota Tangerang pada Sabtu (6/8/2022).

Andri S Permana melanjutkan, peserta pertandingan Perbasi Cup ialah pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA). Dengan 61 tim yang berasal dari 45 sekolah se-Kota Tangerang.

“Untuk pertandingan kita hanya mengadakan hanya lima lawan lima saja,” ujarnya.

Tidak hanya sebagai pertandingan biasa, ini juga akan terus menjadi agenda tahunan yang akan dijadikan piala bergilir disetiap tahunnya.

“Semoga Perbasi Cup 2022 ini menjadi awal untuk pemicu semua elemen kepemudaan, untuk sama-sama bergotong royong menggerakan kegiatan positif untuk para pelajar,” katanya.

Pelatih Basket SMA Negeri 6 Kota Tangerang, Lukman mengungkapkan rasa senangnya karena melalui Pertandingan Perbasi Cup 2022 para pelajar yang khususnya mengikuti ekstrakulikuler bola basket bisa menambah jam terbang dan mengembangkan skill dalam permainan basket.

“Setelah dua tahun lamanya anak-anak dan pelatih hanya bisa melakukan kegiatan online saja dan tidak ada pertandingan. Ini merupakan momentum yang sangat baik untuk memacu semangat kita dalam berolahraga dan pastinya untuk bermain basket,” tutup Lukman.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini