Beranda Komunitas Perbakin Banten Bakal Cetak Atlet Berprestasi

Perbakin Banten Bakal Cetak Atlet Berprestasi

Pengurus Provinsi Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) Banten masa bakti 2024-2028 resmi dilantik pada Minggu (2/6/2024)

SERANG – Pengurus Provinsi Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) Banten masa bakti 2024-2028 resmi dilantik pada Minggu (2/6/2024) di Hotel Horison Ultima Ratu Kota Serang.

Acara pelantikan ini dihadiri berbagai pejabat penting, termasuk Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar, Ketua Umum PB Perbakin Letnan Jenderal TNI (Purn) Joni Suprianto, dan Forkopimda Provinsi Banten.

Dalam sambutannya, Al Muktabar menyampaikan rasa terima kasihnya kepada PB Perbakin yang telah membawa nama baik Banten di tingkat nasional dan internasional. Ia juga menegaskan komitmen Pemprov Banten untuk terus meningkatkan pembinaan, sarana-prasarana olahraga, dan dukungan kelembagaan bagi para atlet.

“Dunia olahraga memerlukan kebersamaan multi pihak yang kuat. Karena kebersamaan merupakan kata kunci keberhasilan kita menuju prestasi,” ujarnya.

Senada dengan Al Muktabar, Letjen TNI (Purn) Joni Suprianto juga yakin bahwa Banten dapat menjadi gudangnya atlet menembak berprestasi. Ia meminta pengurus yang baru dilantik untuk segera berkoordinasi dengan semua pihak terkait untuk mewujudkan program organisasi.¬†“Saya yakin Banten bisa hebat di kanca menembak,” kata Joni.

Sementara itu, Ketua Umum Pengurus Provinsi PERBAKIN Banten Brigjen Pol Nunung Syaefudin mengatakan pelantikan ini menjadi momentum dan motivasi bagi anggota PERBAKIN untuk bekerja dan berkarya menciptakan atlet yang berprestasi. Ia juga mengatakan Perbakin Banten saat ini fokus pada dua pekan olahraga, yaitu POPDA ke XI di Kota Tangerang dan PON ke XII Aceh-Sumut.

“Kita sedang berkoordinasi dengan KONI menerjunkan 4 atlet pada PON XII Aceh-Sumut, mudah-mudahan 4 atlet ini mencapai hasil terbaik,” ujar Brigjen Pol Nunung Syaefudin.(Dhe/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News