Beranda Peristiwa Perbaiki Sumur, Warga Serang Tewas Hirup Gas Beracun

Perbaiki Sumur, Warga Serang Tewas Hirup Gas Beracun

117
0
Tim SAR tengah mengevakuasi korban yang menghirup gas beracun di dalam sumur.

SERANG – Warga Lingkungan Pelopor, Kelurahan Karundang, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang digegerkan tewasnya warga akibat keracunan gas beracun di salah satu sumur, Selasa (22/10/2019). Korban diketahui bernama Sukari (64).

Menurut Kapolsek Cipocok Jaya Kompol Agus korban tewas saat memperbaiki pipa yang berada di dalam sumur. Sebelumnya, sumur korban mengalami kekeringan akibat kemarau. Untuk memastikan mesin pompa mendapatkan air, korban akhirnya nekat turun ke dalam sumur.

“Korban masuk kedalam sumur untuk mengecek pipa air didalam sumur. Lebih satu jam, korban meminta tolong,” kata Kapolsek.

Mendengar teriakan itu, Sunariyah (24) menghampiri namun korban sudah sudah tak berdaya dan tewas di dalam sumur.

Sebelumnya, anak korban mengingatkan agar korban tidak turun ke dalam sumur. Namun karena sumur kering, himbauan itu tidak digubris hingga korban nekat dan kehilangan nyawa.

“Korban sempat dilarang oleh istri dan anaknya, namun korban nekat karena mungkin lagi kemarau dan kekeringan nggak ada air,” ujarnya.

Melihat lambaian korban didalam sumur, akhirnya istri korban meminta bantuan ke tetangganya untuk mengangkat Sukari di dalam sumur.

Kasubsiops Basarnas Banten Heru Amir mengatakan timnya sudah mengevakuasi korban. Akhirnya pada pukul 17.10 WIB jasad korban berhasil diangkat dalam kondisi meninggal dunia. “Jenazah korban langsung dibawa ke RS dr. Dradjat Prawiranegara,” kata Heru. (Dhe/Red)