Beranda Pemerintahan Perbaiki Kualitas Udara, Pemkab Tangerang Gencarkan Car Free Day

Perbaiki Kualitas Udara, Pemkab Tangerang Gencarkan Car Free Day

Siswa mengenakan masker saat di sekolah - foto istimewa tempo.co

KAB. TANGERANG – Pemkab Tangerang kembali menggelar kegiatan Car Free Day (CFD) menjelang akhir tahun. Kegiatan ini akan dilaksanakan di sejumlah titik di Kabupaten Tangerang.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Tangerang, Achmad Taufik mengatakan, Car Free Day merupakan upaya untuk memperbaiki kualitas udara serta mengurai padatnya lalu lintas dari kendaraan bermotor.

“Kegiatan Car Free Day ini kami laksanakan setiap hari Minggu sampai menjelang akhir tahun 2023 pada pukul 06.00-10.00 pagi. Dan dilaksanakan di tiga tempat yaitu di Summarecon Mall Serpong, Pusat Pemerintahan Kabupaten Tangerang, dan Flyover Balaraja,” tutur Taufik.

Personel gabungan turut dikerahkan dalam pelaksanaan Car Free Day tersebut. Sebanyak 50 personel yang terdiri dari petugas Dinas Perhubungan, Satpol PP dan TNI-Polri bertugas mengamankan kegiatan tersebut.

Taufik menuturkan bahwa pihaknya telah melakukan sosialisasi sebelum melaksanakan kegiatan Car Free Day dengan memasang spanduk. Diharapkan dengan adanya sosialiasi, masyarakat dapat mengetahui kegiatan tersebut.

“Namun, apabila ada yang belum mengetahui, kita sudah memberikan arahan kepada para petugas agar lokasi tersebut tidak diberikan akses jalan dengan kendaraan bermotor,” pungkasnya.

(Ril/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini