Beranda Peristiwa Perbaiki Kabel, Petugas PLN Tangerang Tewas Tersengat Listrik

Perbaiki Kabel, Petugas PLN Tangerang Tewas Tersengat Listrik

Seorang petugas PLN Tangerang bernama Nowing tewas tersengat listrik dan tersangkut di pohon saat membenahi kabel di depan Kantor Kelurahan Periuk, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang - foto istimewa

TANGERANG – Seorang petugas PLN Tangerang bernama Nowing tewas tersengat listrik dan tersangkut di pohon saat membenahi kabel di depan Kantor Kelurahan Periuk, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang, Kamis (26/11/2020).

Nowing tewas lantaran tersetrum saat memanjat pohon untuk membenahi kabel bertegangan tinggi di Kelurahan Periuk.

Kapolsek Jatiuwung, Kompol Aditya Sembiring mengatakan, korban berusia 43 tahun dan merupakan warga Desa Gaga, Kecamatan Pakuhaji, Kabupaten Tangerang dan jasadnya telah dievakuasi.





“Ya benar petugas PLN meninggal kesetrum listrik,” katanya saat dikonfirmasi.

Menurut informasi yang dibimpun BantenNews.co.id, peristiwa tersebut terjadi sekira pukul 11.00 WIB. Korban yang merupakan bagian tim PLN Area Teluknaga saat itu sedang melakukan penebangan kayu dengan memanjat pohon untuk membenahi kabel listrik.

“Korban naik ke pohon kemudian menebang ranting. Setelah ditebang, ranting menyangkut ke kabel kemudian ditarik oleh korban ternyata ada aliran listriknya,” jelasnya.

Korban pun meninggal setelah tersengat listrik tersebut. Lalu, jasad korban dievakuasi petugas. Kini, jasad korban telah berada di RSU Tangerang.

(Wan/Red)