Beranda Pemerintahan Perbaikan, Jembatan Pintu Air 10 Kota Tangerang Bakal Ditutup Sementara

Perbaikan, Jembatan Pintu Air 10 Kota Tangerang Bakal Ditutup Sementara

Ilustrasi - foto istimewa tribunnews.com

TANGERANG – Pemkot Tangerang akan melakukan penutupan sementara akses Jembatan Pintu Air 10 mulai 5 Juni 2024. Hal ini dilakukan untuk menindaklanjuti rencana realisasi proyek pembangunan jembatan yang akan memakan waktu dalam beberapa bulan ke depan.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang, Achmad Suhaely menuturkan, pihaknya telah merencanakan skema rekayasa lalu lintas untuk mengantispasi terjadinya penumpukan kendaraan.

Lanjutnya, Dishub Kota Tangerang akan mulai merealisasikan rekayasa lalu lintas tersebut mulai 5 Juni sampai akhir Juli 2024 mendatang.

“Kami akan melakukan rekayasa lalu lintas seiring dengan penutupan sementara Jembatan Pintu Air 10 yang akan direvitalisasi oleh Dinas PUPR Kota Tangerang. Saat ini, kami telah melakukan sosialisasi sampai koordinasi untuk melancarkan rekayasa lalu lintas tersebut,” ujar Suhaely, Senin (3/6/2024).

Ia melanjutkan, Dishub Kota Tangerang juga telah menentukan berbagai jalur alternatif yang bisa dimanfaatkan masyarakat. Mulai dari pengguna jalan dari arah Sangego, Moh. Toha, bandara, dan Kalideres (Jakarta), serta sebaliknya.

“Kami juga mengimbau kepada semua pengguna jalan utama di sekitar Jembatan Pintu Air 10 untuk mulai memperhatikan rekayasa lalu lintas dan jalur alternatif yang disediakan untuk menghindari potensi kemacetan selama proses pembangunan jembatan berjalan,” tambahnya.

Berikut jalur pengalihan berdasarkan skema rekayasa lalu lintas yang telah ditentukan, di antaranya:

1. Pengguna jalan dari arah Sangego yang akan menuju ke arah Bandara Internasional Soekarno-Hatta dapat menggunakan Jalan K.S Tubun-Jalan Daan Mogot-Pintu Air (Mookervart)-Jalan dr. Sitanala-Jalan Marsekal Suryadarma (Simpang Tujuh).

2. Pengguna jalan dari arah Sangego yang akan menunju ke arah Kalideres (Jakarta) dapat menggunakan Jalan K.S Tubun-Jalan Daan Mogot-Jalan Bouraq.

3. Pengguna jalan dari arah Moh. Toha yang akan menuju ke arah Bandara Internasional Soekarno-Hatta dapat menggunakan Jalan Moh. Toha-Jalan K.S Tubun-Pintu Air (Mookervart)-Jalan dr. Sitanala-Jalan Marsekal Suryadarma.

4. Pengguna jalan dari arah Moh. Toha yang akan menuju ke arah Kalideres (Jakarta) dapat menggunakan Jalan Moh. Toha-Jalan K.S Tubun-Jalan Daan Mogot-Jalan Bouraq.

5. Pengguna jalan dari arah bandara yang akan menuju ke arah Sangego dapat menggunakan Jalan Marsekal Suryadarma-Jalan dr. Sitanala-Jalan Bouraq-Jalan Lio Baru-Jalan Daan Mogot-Jalan TMP Taruna-Polres Metro Tangerang Kota (kantor lama)-Jalan Raya Merdeka-Otista-Jalan K.S Tubun-Jalan Sangego Raya.

6. Pengguna jalan dari arah Bandara yang akan menuju ke arah Moh. Toha dapat menggunakan Jalan Marsekal Suryadarma-Jalan dr. Sitanala-Jalan Bouraq-Jalan Lio Baru-Jalan Daan Mogot-Jalan TMP Taruna-Polres Metro Tangerang Kota (kantor lama)-Jalan Raya Merdeka-Otista-Jalan Moh. Toha.

7. Pengguna jalan dari arah Kalideres (Jakarta) yang akan menuju ke arah Sangego dapat menggunakan Jalan Daan Mogot-Jalan TMP Taruna-Alun-alun Ahmad Yani-Polres Metro Tangerang Kota (kantor lama)-Jalan Raya Merdeka-Otista-Jalan K.S Tubun-Jalan Sangego Raya.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News