Beranda Pemerintahan Perayaan HUT RI ke-75 di Kabupaten Tangerang Secara Sederhana

Perayaan HUT RI ke-75 di Kabupaten Tangerang Secara Sederhana

Rapat persiapan terakhir persiapan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) yang ke 75 tahun 2020 di Ruang Wareng Gedung Bupati Tangerang, Kamis (6/8/2020).

KAB. TANGERANG – Perayaan HUT RI ke 75 tingkat Kabupaten Tangerang akan dilaksanakan secara sederhana dan minimalis sesuai protokol kesehatan pencegahan Covid-19 pedoman dari Kementerian Kesehatan RI.

Hal tersebut terungkap saat rapat persiapan terakhir persiapan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) yang ke 75 tahun 2020 di Ruang Wareng Gedung Bupati Tangerang, Kamis (6/8/2020).

Turut hadir dalam rapat tersebut yakni Ketua Panitia Pelaksana Jaenudin, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tangerang Tini Wartini, Kepala BKPSDM Hendar Herawan serta perwakilan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Tangerang.

Ketua Panitia Pelaksana Jaenudin mengatakan untuk peringatan HUT RI di Kabupaten Tangerang dilaksanakan secara sederhana tidak seperti tahun yang lalu. Dikarenakan masih dalam upaya pencegahan penularan Covid-19.

”Rapat hari ini adalah guna memastikan semua kesiapan pelaksanaan Peringatan HUT RI Ke-75, agar tidak ada lagi kekurangan dalam persiapan dan membahas mengenai penerapan protokol kesehatan saat berjalannya acara sehingga tidak ada khawatir terpapar virus Covid-19,” ujar Jaenudin

Peringatan HUT RI Ke-75 tingkat Kabupaten Tangerang tahun 2020 mengikuti arahan dari pemerintah pusat, dimana hanyak memberlakukan petugas Paskibra hanya 3 orang. Arahan ini pun berlaku sampai tingkat kecamatan.

Sementara, Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Tangerang Tini Wartini menuturkan peringatan HUT RI Ke-75 tahun 2020 menjadi upcara peringatan yang digelar secara virtual melalui Video Conference yang disiarkan langsung di media sosial Youtube dan Facebook.

“Kita dari panitia terkhusus dari tim kominfo mempersiapkan dengan sangat detail dalam siaran langsung secara virtual ini, agar tidak terjadi human error yang mengakibatkan terganggunya siaran langsung acara peringatan HUT Ri Ke-75,” terang Tini

(Ren/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini