Beranda Peristiwa Perayaan HUT Kemerdekaan RI Tingkat Kabupaten Tangerang Secara Sederhana

Perayaan HUT Kemerdekaan RI Tingkat Kabupaten Tangerang Secara Sederhana

Ilustrasi - foto istimewa titikdua.net

 

KAB TANGERANG – Perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-75 tingkat Kabupaten Tangerang akan dilaksanakan secara sederhana dan minimalis sesuai protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Hal tersebut terungkap saat rapat persiapan terakhir persiapan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI)  di Ruang Wareng Gedung Bupati Tangerang, Kamis (6/8/2020).

Turut hadir dalam rapat tersebut yakni Ketua Panitia Pelaksana Jaenudin, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tangerang Tini Wartini, Kepala BKPSDM Hendar Herawan serta perwakilan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Tangerang.

Ketua Panitia Pelaksana Jaenudin mengatakan untuk peringatan HUT Kemerdekaan RI di Kabupaten Tangerang dilaksanakan secara sederhana tidak seperti tahun yang lalu. Dikarenakan masih dalam upaya pencegahan penularan Covid-19.

”Rapat hari ini adalah guna memastikan semua kesiapan pelaksanaan Peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-75, agar tidak ada lagi kekurangan dalam persiapan dan membahas mengenai penerapan protokol kesehatan saat berjalannya acara sehingga tidak ada khawatir terpapar virus Covid-19,” ujar Jaenudin, Sabtu (15/8/2020).

Peringatan  akan mengikuti arahan dari pemerintah pusat, dimana hanya memberlakukan petugas Paskibra  3 orang. Arahan ini pun berlaku sampai tingkat kecamatan.

Sementara, Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Tangerang Tini Wartini menuturkan upacara peringatan  digelar secara virtual melalui video conference yang disiarkan langsung di media sosial Youtube dan Facebook.

“Kita dari panitia terkhusus dari tim kominfo mempersiapkan dengan sangat detail dalam siaran langsung secara virtual ini, agar tidak terjadi human error yang mengakibatkan terganggunya siaran langsung acara,” terang Tini

(Ren/Red)