Beranda Bisnis Peranan UMKM Cilegon Dibutuhkan untuk Pertumbuhan Ekonomi Daerah

Peranan UMKM Cilegon Dibutuhkan untuk Pertumbuhan Ekonomi Daerah

Acara Pelatihan Calon Wirausaha Penerima Bantuan Pembiayaan Dana Bergulir

CILEGON – Dinas Koperasi dan UMK Kota Cilegon menggelar acara Pelatihan Calon Wirausaha Penerima Bantuan Pembiayaan Dana Bergulir Angkatan satu di Green Hotel Cilegon, Kamis (4/11/2021).

Walikota Cilegon, Helldy Agustian yang hadir pada kegiatan tersebut dalam sambutannya mengatakan jika peranan pengusaha kecil sangat dibutuhkan untuk pertumbuhan ekonomi di daerah.

“Pengusaha – pengusaha kecil sangat berperan penting dalam menumbuhkan pembangunan ekonomi baik nasional ataupun daerah serta juga berperan untuk menyerap tenaga kerja, jadi bisa mengurangi jumlah pengangguran,” katanya.

Helldy menjelaskan bahwa persaingan usaha menjadi salah satu risiko yang harus dihadapi oleh para pelaku usaha. “Dalam usaha itu pasti akan ada persaingan dan itu menjadi salah satu risiko bagi para pelaku usaha, saya minta agar para pelaku usaha di kota Cilegon ini agar tidak perlu takut dengan persaingan yang ada sebab persaingan itu diibaratkan sebuah kompetisi untuk mendapatkan keuntungan serta penjualan yang tinggi,” tuturnya.

Lebih lanjut, Helldy menyarankan agar pelaku usaha di Kota Cilegon terus berinovasi dalam mengembangkan usaha yang dijalankan.

“Oleh sebab itu untuk para pelaku usaha agar terus dapat berinovasi dan juga harus memiliki banyak ide – ide kreatif agar usahanya bisa terus berkembang serta bisa menaikan tingkat penjualan,” ungkapnya.

Helldy berharap dengan adanya bantuan pembiayaan ini para pelaku UMKM di kota Cilegon dapat terus menjalankan usahanya.

“Saya berharap dengan adanya bantuan pembiayaan untuk pelaku UMKM di kota Cilegon bisa digunakan sebaik mungkin serta bisa membangkitkan semangat dan usahanya juga bisa terus berjalan,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pemberdayaan dan Pengembangan Koperasi Dinas Koperasi dan UMK Kota Cilegon, Ade Nuryani mengatakan kegiatan ini sebagai pembekalan bagi para pelaku usaha terpilih yang menerima bantuan.

“Adanya kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian Pemkot dan Dinas Koperasi kepada para UMKM di kota Cilegon agar supaya UMKM di kota Cilegon ini bisa terus berjalan serta bisa lebih berkembang lagi,” ujarnya.

Ade berharap pembekalan ini bisa memberikan manfaat yang baik untuk pelaku UMKM dalam menjalankan usahanya.

“Saya berharap dengan adanya pembekalan ini para pelaku UMKM di kota Cilegon bisa memahami dan mendapatkan manfaatnya sehingga nanti bisa diterapkan didalam usahanya masing – masing,” ucapnya.

(Man/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini