Beranda Pendidikan Peran MDTA Penting dalam Pendidikan Anak

Peran MDTA Penting dalam Pendidikan Anak

Sosialisasi Bantuan Hibah Uang kepala MDTA di Gedung Sohibul Barokah Kaduhejo - foto istimewa

PANDEGLANG – Peran MDTA (Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah) sangat Penting dalam Tambahan Pendidikan Anak. Demikian disampaikan Bupati Pandeglang, Irna Narulita saat membuka Sosialisasi Bantuan Hibah Uang kepala MDTA di Gedung Sohibul Barokah Kaduhejo, Jumat (13/12/2019).

Dalam arahannya Irna mengungkapkan bantuan MDTA ini tidak seberapa dibandingkan dengan kerja keras para guru dan pengelola MDTA, namun Irna berharap bantuan ini dimanfaatkan sebaik mungkin.

“MDTA sangat penting dalam memberikan tambahan pendidikan untuk anak, terutama pendidikan agama, untuk itu kita berharap dan syukuri bantuan ini, mudah mudahan kesejahteraan akan terus meningkat,” ujarnya melalui siaran tertulis.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Pandeglang, Taufik Hidayat menjelaskan jumlah anggaran yang dikeluarkan untuk dana hibah kepada 867 MDTA di 35 kecamatan tahun 2019 adalah Rp6 miliar, sedangkan MDTA yang terverifikasi sebanyak 837.

“Kenapa dikatakan yang terverifikasi 837, karena ada 28 MDTA yang mengundurkan diri dengan alasan jumlah siswanya kurang dari 20 Orang dan tidak aktifnya kegiatan belajar mengajar,” jelasnya.

Ia mengatakan dana yang diberikan harus digunakan sebaik baiknya dan rata, sehingga menghasilkan manfaat dan tidak terjadi permasalahan.

“Anggaran bisa digunakan untuk proses kegiatan belajar mengajar dan ketatausahaan sebanyak 25 persen, dan dimanfaatkan sebagai insentif guru 75 persen dari dana yang diterima dengan setinggi tingginya upah 200 ribu rupiah,” terangnya.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini