Beranda Peristiwa Perampokan Minimarket di Jawilan, 3 Karyawan Disekap

Perampokan Minimarket di Jawilan, 3 Karyawan Disekap

Olah TKP di salah satu minimarket di Jalan Raya Cikande-Rangkasbitung, Desa Kareo, Kecamatan Jawilan, Kabupaten Serang, Banten yang dirampok pada Rabu (18/1/2023) sekira pukul 22.00 WIB. (Foto: Polres Serang)

KAB. SERANG – Aksi perampokan terjadi di sebuah minimarket yang berada di Jalan Raya Cikande – Rangkasbitung, Desa Kareo, Kecamatan Jawilan, Kabupaten Serang, Banten pada Rabu (18/1/2023) sekira pukul 22.00 WIB. Para perampok bersenjata golok tersebut juga menyandera tiga karyawan.

Pelaku yang berjumlah empat orang tersebut datang menggunakan 2 unit sepeda motor dan langsung memasuki toko dengan masih memakai helm serta masker. Saat kejadian, 3 karyawan yakni YI (26), FI (22) dan NY (20) sedang menjalankan tugasnya.

“Sesampai di dalam toko, tiga pelaku langsung mengeluarkan golok dan  menodongkan ke arah ketiga korban,” terang Kasihumas Polres Serang Iptu Dedi Jumhaedi dalam keterangannya, Kamis (19/1/2023).

Kemudian keempat pelaku sambil mengancam juga menyuruh para korban untuk berjongkok. Pelaku langsung membuka laci kasir dan menguras uang yang ada di dalamnya.

Para korban juga dipaksa untuk masuk ke dalam gudang tempat penyimpanan barang dan membuka brankas. Lantaran takut dianiaya, salah satu korban akhirnya menuruti pelaku untuk membuka brankas. Setelah brankas terbuka, para pelaku langsung menguras uang yang ada dalam lemari besi tersebut.

Usai menggasak uang tunai serta sejumlah barang dagangan yang totalnya diperkirakan mencapai Rp 20 juta, keempat pelaku mengunci korban dalam gudang dan langsung melarikan diri.

“Setelah mendapatkan uang, pelaku mengancam agar para korban tetap berada di dalam gudang. Setelah itu, pelaku mengunci pintu gudang dari luar dan kemudian melarikan diri,” kata Dedi.

Setelah mengetahui para pelaku sudah tidak berada dalam toko, NY menghubungi AG yakni manajer toko untuk melaporkan perampokan dan para karyawan terkurung dalam gudang.

“Mendapat laporan dari karyawannya AG bersama rekannya selanjutnya datang ke lokasi. Setiba di lokasi dibantu masyarakat, ketiga karyawan yang disekap berhasil dikeluarkan dan langsung lapor ke Mapolsek Jawilan,” ucap Dedi.

Dedi menyebutkan saat ini kasus pencurian dengan kekerasan tersebut sudah ditangani oleh personil Unit Reskrim Polsek Jawilan dan Satreskrim Polres Serang.

“Untuk identitas pelaku masih diselidiki. Kami berharap kasus perampokan ini bisa segera terungkap,” ucapnya. (Nin/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini