Beranda Peristiwa Perampok Minimarket Bersenjata Tajam di Tangsel Bonyok Ditinju Warga

Perampok Minimarket Bersenjata Tajam di Tangsel Bonyok Ditinju Warga

Ilustrasi - foto istimewa tribunnews.com

TANGSEL – Perampok bersenjata tajam inisial IR (27) tertangkap warga saat melakukan aksinya di salah satu minimarket di Jalan Raya Puspitek RT.15, RW.4, Kecamatan Setu, Kota Tangerang Selatan, pada Senin (30/1/2023) pukul 11.00 WIB.

Melihat kejahatan yang dilakukan tersangka, warga pun geram dan langsung meninjunya hingga bonyok. Tak lama kemudian tersangka diserahkan ke polisi.

Dalam keterangannya, Kapolsek Cisauk AKP Syabillah Putri Ramadhani menjelaskan, saat melancarkan aksinya tersangka mengancam kasir menggunakan senjata tajam jenis golok.

“Jadi pelaku ini datang ke TKP dengan modus hendak belanja. Pada saat akan melakukan pembayaran melalui aplikasi Dana, pelaku tiba-tiba masuk ke ruang kasir dan langsung mengancamnya,” ucap Syabillah dalam keterangan tertulis, Selasa (31/1/2023).

Dilanjutkan Kapolsek, pelaku menodongkan golok tersebut ke arah kasir sambil berkata “Serahkan uang semua, kalau teriak saya bacok”.

Sontak dengan dipenuhi rasa takut, kasir yang berjumlah 2 orang itu pun memberikan uang yang ada di laci sebesar Rp17. 235.000. Lalu tersangka langsung memasukkan uang tersebut ke dalam tas.

“Setelah mendapatkan uang tersebut pelaku meninggalkan TKP namun diikuti oleh kasir. Saat pelaku berada di parkiran dan hendak meninggalkan TKP, kasir atau pelapor menarik baju pelaku hingga terjatuh. Pelapor itu pun sontak langsung minta tolong,” papar Syabillah.

Atas perbuatannya, pelaku dijerat pasal 365 KUHP tentang Pencurian dengan Kekerasan dengan ancaman hukuman 9 tahun penjara.

(Ihy/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ