Beranda Peristiwa Perahu Terguling di Sumur, Satu Nelayan Hilang

Perahu Terguling di Sumur, Satu Nelayan Hilang

Tim Basarnas bersiap melakukan pencarian korban. (Ist)

 

PANDEGLANG – Kecelakaan laut (Laka Laut) kembali terjadi di Perairan Pandeglang. Kali ini satu nelayan asal Kampung Marga Hayu, Desa Sukadame, Kecamatan Pagelaran dinyatakan hilang di Perairan Sumur usai perahu yang ia tumpangi dihantam ombak.

Awalnya, korban atas nama Udin Nurdin (49) warga Kecamatan Pagelaran pergi melaut bersama rekannya Alamsyah (26) warga Kampung Ketapang, Desa Tunggaljaya, Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang – Banten

Namun pada saat mencari ikan, perahu yang ditumpangi mereka terbalik usai dihantam gelombang tinggi. Alamsyah, rekan korban yang mengetahui kejadian tersebut langsung menyelamatkan diri ke darat dan melaporkan kejadian tersebut kepada petugas.

“Korban pergi melaut dengan perahu ting-ting untuk mencari ikan dengan jaring. Tidak lama mencari ikan, perahu korban dihantam ombak dan menyebabkan korban terjatuh dari perahu dan kemudian hilang,” kata Kepala Basarnas Banten Muhamad Zaenal Arifin melalui siaran persnya, Rabu (10/3/2021).

Hingga berita ini diturunkan, petugas pencarian dari Kantor Basarnas Banten bersama unsur terkait lainnya masih melakukan pencarian di sekitar tempat hilangnya korban. (Med/Red)