Beranda Peristiwa Perahu Terbalik, Seorang Wisatawan Tewas Tenggelam di Anyer

Perahu Terbalik, Seorang Wisatawan Tewas Tenggelam di Anyer

Jenazah korban tenggelam - Foto istimewa

SERANG – Peristiwa wisatawan yang tewas tenggelam kembali terjadi di kawasan wisata Anyer, Kabupaten Serang. Kali ini sebuah perahu yang ditumpangi rombongan wisatawan terbalik di pantai Pasir Putih Florida, Anyer.

Seorang wisatawan asal Sukmajaya, Kota Depok tewas tenggelam. Rombongan wisatawan diduga satu keluarga menaiki perahu dengan jumlah penumpang sekitar 19 orang.

Setelah berlayar kurang lebih 20 meter dari bibir pantai, perahu tiba-tiba terbalik dan menenggelamkan para penumpang dan dua ABK. Life guard dan petugas BPBD Kabupaten Serang langsung melakukan pertolongan terhadap para korban.

Satu penumpang atas nama Siti Aminah (75) dinyatakan tewas setelah dibawa ke klinik terdekat. Nyawanya tidak tertolong setelah dievakuasi oleh petugas gabungan.

“Perahu yang ditumpangi terbalik oleh ombak yg deras sehingga mengakibatkan para penumpang panik dan tenggelam. Satu orang penumpang meninggal dan 20 orang lainnya berhasil diselamatkan,” kata Kepala BPBD Kabupaten Serang, Nana Sukmana Kusuma, Sabtu (6/7/2019).

Keluarga korban langsung mengurus jenazah untuk dibawa pulang ke daerag asal. Saat ini korban sudah dibawa oleh pihak keluarga.

“Satu orang korban meninggal dunia sudah dibawa oleh pihak keluarganya,” ujarnya. (Man/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ