Beranda Peristiwa Perahu Berpenumpang 20 Orang Terbalik di Pandeglang, 3 Orang Meninggal

Perahu Berpenumpang 20 Orang Terbalik di Pandeglang, 3 Orang Meninggal

Perahu yyabg terbalik terekam kamera warga - foto istimewa

PANDEGLANG – Perahu berpenumpang sekitar 20 orang terbalik di Danau yang berada di Desa Curugciung, Kecematan Cikeusik, Kabupaten Pandeglang, Minggu (25/10/2020).

Menurut informasi dari Asmin (24) warga yang ikut dalam evakuasi bahwa penumpang perahu kurang lebih 20 orang, kebanyakan anak-anak di dominasi warga Cikiruhwetan, Kecamatan Picung.

Dalam peristiwa itu sementara sebanyak tiga penumpa meninggal yakni Fatma Bin Wawwi (12 Tahun), Nufa Bin Wawwi (9 Tahun) dan Ruhi Binti Enok (20 Tahun).

Agus, Anggota Penggiat Sosial Banten menceritkan bahwa kronologi kejadian yakni penumpang masuk kewisata melalui Pintu Desa Curug Ciung Pandeglang, lalu menetap di Warung Ibu Ika di Wilayah Curugciung/Dermaga Cikoncang Masuk Wilayah Pandeglang.

Kemudian naik perahu di Wilayah Wisata Curug Ciung Pandeglang sekira jam 13.05 WIB. Memasuki wilayah Katapang sekira jam 13.12 WIB dan perahu menabrak tunggul kayu di tengah danau yang mengakibatkan kecelakan perahu terbalik.

Diketahui titik koordinat kecelakaan berdasarkan tim balawisata dan penggiat sosial berada di wilayah Desa Cikadongdong, Kecataman Cikeusik dan masuk Wilayah Hukum Mapolsek Cikeusik.

(Man/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ