Beranda Pendidikan Penyelengaraan Pendidikan di Pandeglang Diminta Terapkan Digitalisasi

Penyelengaraan Pendidikan di Pandeglang Diminta Terapkan Digitalisasi

Acara Konferensi Kerja Kabupaten I (Korkerkab I) PGRI di Wira Carita, Sabtu (14/3/2021) - Foto istimewa

PANDEGLANG – Bupati Pandeglang, Irna Narulita mengatakan tantangan yang dihadapi guru dalam mendidik tunas bangsa diera modern saat ini, salah satunya adalah kesiapan guru dalam menghadapi era digital, yang mana perputaran informasinya berlangsung dengan sangat cepat.

Demikian disampaikan Bupati Pandeglang Irna Narulita saat memberikan arahan kepada para guru dalam acara Konferensi Kerja Kabupaten I (Korkerkab I) PGRI di Wira Carita, Sabtu (14/3/2021).

Lebih lanjut Ia mengatakan Pemkab Pandeglang dalam hal urusan pelayanan publik sudah menerapkan sistem aplikasi berbasis elektronik, maka dari itu guru dituntut memiliki kompetensi dan inovasi dalam pengelolaan pendidikan, sehingaa nantinya apa yang menjadi kewajiban terkait anggaran, kinerja dan lain sebagainya bisa dipertanggung jawabkan dengan baik.

“Sampaikan apa saja yang menjadi titipan anggaran APBN ataupun anggaran APBD yang kita kelola secara transparan dengan menerapkan aplikasi, semua itu notabene adalah milik rakyat, jadi saya berharap kedepan PGRI bisa membangun aplikasi dalam pengelolaan pendidikan, agar tidak menjadi hambatan penyelengaraan pendidikan,” ucap Irna melalui siaran tertulis.

Sementara itu, Ketua PGRI Kabupaten Pandeglang Yuskiah mengatakan pihaknya menggelar Korkerkab bertujuan untuk menyusun rencana kerja PGRI kedepanya.

“Apa yang menjadi program kerja PGRI dalam Korkerkab ini menjadi acuan, agar program kerja berjalan dengan baik,” kata Yuskiah.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini