Beranda Peristiwa Penyebaran Hoaks di Tangerang Tinggi

Penyebaran Hoaks di Tangerang Tinggi

Ilustrasi - foto istimewa liputan6.com

TANGERANG – Menteri Sosial (Mensos), Agus Gumiwang Kartasasmita sebut kawasan Tangerang Raya adalah kawasan intensitas tinggi penyebaran hoaks.

Hal itu Agus sampaikan saat menghadiri acara Peningkatan Peran Serta Masyarakat Sebagai Mitra Pemerintahan Dalam Pembangunan Nasional Indonesia di Hotel Horison, Kota Tangerang, Kamis (7/2/2019).

“Karena juga yang kami tahu di wilayah Tangerang Raya penyebaran hoaksnya salah satu yang intensitasnya tinggi,” ujar Agus, Kamis (7/2/2019).

Makanya, Mensos ajak seluruh unsur masyarakat di Banten terutama yang berperan aktif dalam kesosialan dan turun langsung di masyarakat, untuk mendeklarasikan dan memerangi hoaks yang beredar di wilayah Banten termasuk Tangerang.

Seperti Karang Taruna, Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK), dan semua unsur dari segala elemen yang menyatu dalam satu ruangan untuk berikrar memerangi hoaks.

“Jadi dengan adanya kesepakatan ini juga akan bisa membantu, karena emang hoaks itu kalau kita diamkan tentu pada saatnya cepat atau lambat bisa menjadi masalah sosial,” jelas Agus dilansir liputan6.com.

Pada kesempatan itu juga, Agus meminta kepada semua unsur untuk tidak hanya berikrar namun mempraktikannya di masyarakat sekitar mereka.

“Saya minta untuk proaktif, mereka pasti mengerti mana hal dan info-info yang harus mereka perangi atau hoaks. membantu menjelaskan kepada masyarakat sebagai ujung tombak negara dalam penanganan masalah-masalah sosial masyarakat,” tutup Agus. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini