Beranda Peristiwa Penyebab Kebakaran Truk di KM 56 Tol Tangerang-Merak Dalam Penyelidikan

Penyebab Kebakaran Truk di KM 56 Tol Tangerang-Merak Dalam Penyelidikan

Truk Terbakar di KM 56 Tol Tangerang-Merak

KAB. SERANG – Kemacetan panjang yang terjadi di Tol Tangerang-Merak atau Tol Tamer KM 56 arah Merak disebabkan oleh truk pengangkut paket dengan Nomor Polisi (Nopol) B 9758 FCI yang terbakar pada Sabtu (3/4/2021).

“Betul ada truk terbakar sekitar pukul 12.31 WIB tepatnya di KM 56,” ujar Kepala SIP Patroli Tol Tamer, Amin kepada BantenNews.co.id, melalui pesan singkat, Sabtu (3/4/2021).

Terkait lalu lintas di ruas tol yang sempat terhambat, ia mengatakan saat ini situasi sudah terkendali.

“Saat ini situasinya sudah terkendali. Kendaraan sudah kita evakuasi,” katanya.

Dihubungi secara terpisah, Kepala Induk PJR Tol Tamer Korlantas Polri, AKP Denny Catur Wardhana mengatakan truk yang dikemudikan oleh Adi Susilo warga Kecamatan Jati Agung, Kabupaten Lampung Selatan itu sedang melaju menuju Merak dari arah Tangerang.

“Setiba di TKP keterangan dari pengemudi keluar asap dari dalam box belakang. Kemudian, pengemudi menepikan kendaraannya ke bahu jalan untuk mengecek sumber asap dan ternyata keluar api yang sangat besar,” ujarnya.

Dikatakan Denny, kendaraan tersebut sudah dievakuasi dan hingga saat ini penyebab terbakarnya truk barang tersebut masih dalam penyelidikan.

“Sudah dievakuasi ke Polres Kabupaten Serang. Penyebabnya masih dalam penyelidikan karena asal apinya dari cargo info dari supir,” katanya.

Dalam kebakaran tersebut tidak ada korban jiwa namun truk yang membawa paket tersebut nyaris habis dilalap api dan menyebabkan kerugian material.

(Tra/Nin/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini