Beranda Pemerintahan Penyaluran KPM-BPNT di Lebak Diklaim Lancar

Penyaluran KPM-BPNT di Lebak Diklaim Lancar

Kartu Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) - foto istimewa medcom.id

LEBAK – Memasuki akhir triwulan ketiga, sebanyak 16.230 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) yang disalurkan dari Kementerian Sosial (Kemensos) secara rutin disetiap bulannya di Kabupaten Lebak, tidak ada kendala, baik mulai dari jaringan ataupun pengiriman transfer dari pihak agen.

Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Leuwidamar, Uju Juanda Mengatakan, selama empat bulan terakhir, sebanyak 4.348 penerima BPNT, untuk penyaluran bantuan tersebut dapat berjalan dengan baik dan tidak ada kendala. Sebab, penyaluran tersebut dilakukan per 1 bulan sekali. Namun, untuk penyaluran ke beberapa kampung yang jangkauannya jauh, pihaknya memberikan keistimewaan pada kampung tersebut dengan cara menjemput bola.

“Penyaluran BPNT yang disalurkan dengan sistem jemput bola, diantaranya, Kampung Ci jahe, Sobang dan Kampung Grandeng,” kata Uju saat dihubungi melalui sambungan telepon selulernya, Senin (23/9/2019)

Penyaluran dengan cara jemput bola merupakan sebuah permintaan warga penerima BPNT. Hal ini terjadi karena pihaknya memaklumi adanya keterbatasan jarak tempuh yang sulit dijangkau. Terlebih, aksesnya tidak bisa menggunakan kendaraan baik roda dua maupun roda empat.

“Alhamdulillah proses penyaluran BPNT hingga saat ini belum ada kendala. Semoga tetap lancar,” katanya.

Soal limit batasan penyaluran BPNT disetiap bulannya, ia mengaku bahwa batas minimal penyaluran ditentukan paling lambat-lambatnya tanggal 25, hal ini tentu tergantung dari pihak Bank yang mengisi saldo ke kartu penerima BPNT.

“Hingga saat ini, belum pernah terjadi keterlambatan melewati tanggal tersebut,” katanya.

Sementara Kepala Seksi Perlindungan Jaminan Sosial pada Bidang Linjamsos Dinsos Lebak, Endin mengatakan, penerima BPNT yang telah disalurkan oleh Dinsos Lebak melalui program dari kemensos sudah disalurkan dengan baik dan tidak ada hambatan. Ditahun ini sebanyak 16.230 warga Kabupaten Lebak penerima bantuan BPNT.

“Dalam penyaluran BPNT kepada KPM ini, alhamdulillah berjalan dengan baik dan tidak by ada hambatan. Kami berharap semua yang mendapatkan bantuan tersebut dapat merasakan mamfaatnya,” katanya.

(Ali/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini