Beranda Pemerintahan Penyaluran BST Kabupaten Tangerang Ditargetkan Selesai Sebelum Awal 2022

Penyaluran BST Kabupaten Tangerang Ditargetkan Selesai Sebelum Awal 2022

Rapat evaluasi penyaluran BST Kabupaten Tangerang - foto istimewa

TANGERANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang berkomitmen menyelesaikan penyaluran Bantuan Sosial Tunai Covid-19 sebelum awal tahun 2022. Target tersebut dibahas dalam rapat bersama Dinas Sosial Kabupaten Tangerang yang dihadiri para camat dan Instansi terkait di lingkup Pemerintah Kabupaten Tangerang.

“Masih ada beberapa Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang belum menerima BST, maka dari itu kami melakukan rapat evaluasi agar nantinya KPM yang belum mendapat bantuan dapat segera menerima BST sebelum memasuki tahun 2022,” ucap Hery dalam rapat evaluasi  yang bertempat di Ruang Rapat Wareng, Gedung Sekretariat Daerah Kabupaten Tangerang.

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Asda I) Pemkab Tangerang, Hery Heryanto mengatakan, evaluasi ini bertujuan untuk memaksimalkan proses penyaluran BST periode November – Desember 2021, mengingat masih ditemukannya kendala yang menghambat proses penyaluran BST tersebut.

Hery mengatakan, ada beberapa hal yang menyebabkan penyaluran kurang maksimal, di staranya, lamanya proses pengumpulan data, KPM yang datang tidak pada waktunya, dan masih ada beberapa persyaratan yang dibawa KPM kurang lengkap.

“Dari 66.666 KPM, masih ada 3.857 KPM di Kecamatan yang belum dapat (bantuan), kami juga mengimbau kepada pada lurah dan kepala desa untuk memutakhirkan data warga yang layak mendapatkan bantuan, selain itu kami juga akan menambah waktu penyaluran, sehingga alokasi bantuan ini dapat terserap maksimal,” lanjut dia dalam keterangannya, Rabu (29/12/2021).

Sementara itu, Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial  Dinsos Kabupaten Tangerang, Syairaji mengatakan akan berupaya  mempercepat proses penyaluran. Selain itu, ia menyatakan akan bekerjasama dengan Babinsa dan Bhabinkamtibmas untuk mengatur antrean agar penyaluran bantuan ini  maksimal.

“Akan kami selesaikan secepat mungkin,” ujar Syairaji.

(Ril/Red)