Beranda Pemerintahan Penyaluran Bantuan Sosial di Kota Serang Tidak Merata

Penyaluran Bantuan Sosial di Kota Serang Tidak Merata

574
0

 

SERANG – Penyaluran bantuan sosial bagi masyarakat terdampak Covid-19 di Kota Serang tidak merata. Hal itu terlihat dari perbedaan penerima bantuan antara rukun tetangga (RT) satu dengan RT lainnya di masing-masing kelurahan di Kota Serang.

Untuk kelurahan Cimuncang, Kota Serang misalnya. Satu RT mendapatkan 20 hingga 30 orang penerima bantuan sosial. Sedangkan di Sempu Kelapa Endep, Kelurahan Cipare, Kota Serang hanya 3 orang penerima dalam satu RT.





“Padahal di sini yang layak menerima bantuan sebenarnya cukup banyak tapi ternyata yang mendapatkan hanya 3 orang,” kata Dede kepada Bantennews.co.id, Kamis (7/5/2020).

Sebelumnya pihak RT telah mengumpulkan fotokopi kartu keluarga warga. Alasannya untuk mengajukan bantuan sosial terdampak Covid-19.

Mendapat informasi tersebut warga pun berduyun-duyun menyerahkan fotokopi kartu keluarga. Mereka berharap mendapat bantuan di tengah sulitnya kondisi ekonomi di masa wabah Corona.

Bantuan yang ditunggu-tunggu tak kunjung datang. “Saya sangat berharap dapat bantuan itu cuma begitu mendengar kabar bahwa hanya 3 orang yang dapat akhirnya kita cuma bisa pasrah,” kata Lia menimpali.

(You/Red)