Beranda Pemerintahan Penyaluran Bantuan Sembako Dampak Covid-19 Pandeglang Harus Tepat Sasaran

Penyaluran Bantuan Sembako Dampak Covid-19 Pandeglang Harus Tepat Sasaran

380
0
Sekda Pandeglang, Pery Hasanudin saat memberikan bantuan sembako untuk masyarakat Kecamatan Mekarjaya - foto istimewa

PANDEGLANG – Sekretaris Daerah (Sekda) Pandeglang, Pery Hasanudin menegaskan bantuan sembako dari Pemkab Pandeglang bagi masyarakat dalam menghadapi pandemi corona (covid-19) harus tepat sasaran penyaluranya dan di peruntukan bagi warga yang betul-betul sangat membutuhkan.

Hal tersebut di tegaskan Sekda saat memberikan bantuan sembako untuk masyarakat Kecamatan Mekarjaya, di Aula Kantor Kecamatan Mekarjaya.

Sekda mengatakan dalam masa pandemi Corona hampir semua masyarakat mengalami dampaknya, baik di bidang sosial dan ekonomi, terutama masyarakat yang berpenghasilan rendah contohnya para pedagang, tukang ojek, akibat wabah corona ini tentunya berpengaruh pada pendapatan mereka.



“Maka dari itu Pemkab Pandeglang menyalurkan bantuan sembako, sebagai upaya untuk membantu meringankan beban masyarakat,” ujarnya melalui siaran tertulis, Minggu (12/4/2020).

Sementara itu, Camat Mekarjaya Muhamar Ruslih mengatakan dalam pendistribusian bantuan sembako, pihaknya akan melaksanakan apa yang diamanatkan pimpinan.

“Ini agar dalam penyaluran bantuan ini memprioritaskan masyarakat yang betul betul sangat membutuhkan, seperti tukang ojek, pedagang dan warga yang mengalami Pemutusan Hubungan Kerja (PHK),” ucapnya.

Ia menambahkan di Kecamatan Mekarjaya mendapatkan jatah bantuan dari Pemkab Pandeglang untuk saat ini sebanyak 150 paket.

“Sebelumnya juga kami sudah mendapatkan bantuan, di Kecamatan Mekarjaya sendiri ada warga yang termasuk kategori miskin akan tetapi belum mendapatkan program dari Pemerintah baik program PKH, Jamsosratu maupun bantuan program sembako, ini yang akan kami prioritaskan untuk menerima bantuan,” tuturnya.

(Red)