Beranda Kesehatan Penurunan Kasus Stunting di Kota Tangerang Terus Digenjot

Penurunan Kasus Stunting di Kota Tangerang Terus Digenjot

Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Tangerang melalui Pokja IV yang menggelar seminar bertajuk 'Tutup Pintu Stunting, Buka Pintu Kolaborasi Itu Penting', di Gedung Nyimas Melati, Jumat (26/5/2023) - Foto istimewa

TANGERANG – Pemkot Tangerang melalui seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) memperkuat intervensi penurunan stunting di Kota Tangerang, melalui berbagai sektor. Tak terkecuali jajaran Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Tangerang melalui Pokja IV yang menggelar seminar bertajuk ‘Tutup Pintu Stunting, Buka Pintu Kolaborasi Itu Penting’, di Gedung Nyimas Melati, Jumat (26/5/2023).

Seminar dibuka Ketua Bidang II, Yayat Sugiarti Hermansan menghadirkan narasumber Dr. dr. Tan Shot Yen, M.Hum yang merupakan dokter ahli gizi, serta turut diikuti ratusan kader PKK dari kelurahan hingga kecamatan secara hybrid.

Yusnidar Simatupang, Koordinator Bidang IV, PKK kota Tangerang, mengungkapkan penanganan stunting di 2023 ini termasuk intervensi pertama yang dilakukan PKK. Dengan itu, segala ilmu, pendampingan, serta penanganan langsung di wilayah juga saat ini tengah diperkuat jajaran PKK Kota Tangerang.

“Dari hulu hingga hilir dalam penanganan stunting pastinya ada PKK. Maka, seminar melalui pakar-pakar seperti hari ini merupakan agenda yang penting, untuk terus mengupgrade pengetahuan para kader,” ungkap Yusnidar dalam keterangannya.

Ia pun menyatakan, pasca seminar seperti ini diharapkan para kader dapat langsung mengimplementasikan segala ilmu yang didapat ke seluruh wilayahnya masing-masing. Baik berdampingan dengan Dinkes, DP3AP2KB maupun langsung ke masyarakat.

“Tentu, ini penanganan yang berkepanjangan tidak bisa sekadar sekali program selesai. Dengan itu, sesuai dengan temanya pintu stunting perlu ditutup bersama-sama, dengan memperkuat kolaborasi dari berbagai sektor dan lini yang ada. Ini tugas bersama,” tegas Yusnidar.

(Ril/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini