Beranda Peristiwa Penumpang KMP Rishel yang Tenggelam di Merak Ditemukan Tewas di Kepulauan Seribu

Penumpang KMP Rishel yang Tenggelam di Merak Ditemukan Tewas di Kepulauan Seribu

Hegel Angga Pratama (19), penumpang yang terjatuh dari Kapal Motor Penyebrangan (KMP) Rishel di Perairan Merak Besar, Kota Cilegon, Provinsi Banten ditemukan tak bernyawa pada operasi pencarian SAR hari ketujuh, Jumat (14/10/2022).

CILEGON – Hegel Angga Pratama (19), penumpang yang terjatuh dari Kapal Motor Penyebrangan (KMP) Rishel di Perairan Merak Besar, Kota Cilegon, Provinsi Banten ditemukan tak bernyawa pada operasi pencarian SAR hari ketujuh, Jumat (14/10/2022).

Jasad korban ditemukan oleh nelayan di sekitar Kepulauan Seribu sekira pukul 05.00 WIB. Titik penemuan korban sejauh 37.07 dari Lokasi Kejadian Perkara (LKP) yakni di timur Pulau Aer Panggang Kepulauan Seirbu, Provinsi DKI Jakarta.

Kasubsi Operasi Kantor Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Banten Hairoe Amir mengatakan informasi penemuan korban didapatkan langsung dari Polsek Kepulauan Seribu sekira pukul 11.00 WIB,

Laporan itu datang di sela-sela Tim SAR Gabungan juga melakukan pencarian korban dengan menyisir di sekitar LKP menggunakan RIB 02 BTN dan Kapal Polairud dengan radius 3 NM dari LKP. Pencarian juga dilakukan dengan menggunakan Pola Creeping dengan space 1 NM pada area perairan dengan panjang area pencarian sejauh 28.45 NM.

“Pukul 11.00 WIB, kami menerima info dari Polsek Kepulauan Seribu bahwa pada pukul 05.00 WIB nelayan menemukan mayat terdampar dengan identitas sesuai yang dicari,” ujar Hairoe melalui keterangannya pada Jumat (14/10/2022).

Jenazah tersebut langsung dibawa ke RS Polri Kramatjati untuk diidentifikasi lebih lanjut dan dengan ditemukannya korban maka Ops SAR diusulkan untuk ditutup dan unsur yg terlibat dikembalikan ke satuannya masing – masing.

Korban yang merupakan warga Cimindi Barat RT 03 RW 23, Cibeureum, Cimahi Selatan tersebut dikabarkan terjatuh dari kapal sejak Sabtu (8/10/2022).

(Nin/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini