Beranda Peristiwa Penumpang KMP Nusa Jaya Tercebur ke Laut

Penumpang KMP Nusa Jaya Tercebur ke Laut

334
0
Ilustrasi - foto istimewa tribunnews.com

CILEGON – Penumpang KMP Nusa Jaya dikabarkan terjatuh ke laut. Belum diketahui identitas korban. Peristiwa ini terjadi pada Jumat (30/10/2020) saat KMP Nusa Jaya berangkat dari Pelabuhan Merak, Kota Cilegon, Banten menuju Bakauheni, Lampung.

Namun ketika dalam perjalanan di sekitar Pulau Tempurung, dilaporkan terdapat penumpaang tercebur ke laut. Peristiwa ini terjadi sekitar pukul 13.45 WIB.

Demikian terungkap dalam berita acara yang ditandatangani Nahkoda KMP Nusa Jaya Sucitra Rowandi dan Mualim Jaga Ari Saputra.



Mualim jaga mendapatkan laporan dari penumpang yang juga saksi yang melihat kejadian orang jatuh ke laut. Kemudian mualim jaga melaporkan ke VTS Merak dan STC Merak untuk melakukan pencarian.

Adapun ciri-ciri korban menurut penuturan saksi bernama Nurul (19) warga Balaraja Kabupaten Tangerang, yakni korban laki-laki mengenakan switer merah. Saat itu korban sedang duduk di upper deck dengan tatapan kosong melihat ke laut. Kemudian tiba-tiba korban naik ke relling dan melompat ke laut.

Mendapatkan laporan terkait peristiwa tersebut, kemudian KMP Nusa Jaya melakukan pencarian dengan melakukan 3 kali putaran selama 30 menit, namun korban tidak ditemukan.

Kemudian Mualim Jaga melaporkan ke VTS Merak dan STC Merak untuk melanjutkan perjalanan menuju Bakauheni.

Kepala Basarnas Banten, Zaenal Arifin membenarkan peristiwa tersebut. Dia menuturkan saat ini pihaknya masih melakukan pencarian.

(Man/Red)