Beranda Peristiwa Penumpang KMP Mutiara Persada Meninggal Mendadak di Merak

Penumpang KMP Mutiara Persada Meninggal Mendadak di Merak

Petugas mengevakuasi jasad korban - foto istimewa

CILEGON – Seorang penumpang KMP Mutiara Persada bernama Herman warga Serang ditemukan meninggal di atas kapal saat hendak bersandar di Pelabuhan Merak, Selasa (8/9/2020).

Saat ini jenazah pria tersebut sudah dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Cilegon.

Kepala Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan (KSKP) Merak, AKP Evisman menceritakan kronologis kejadian bahwa korban merupakan penumpang pejalan kaki dari Lampung dengan tujuan Serang yang dititipkan dari petugas KSKP Bakauheni karena tidak punya ongkos dan dalam keadaan sakit.

“Korban dititipkan ke kapal penyeberangan Mutiara Persada dan diterima oleh kru kapal. Korban tujuan ke Serang,” ujarnya.

Setibanya di Pelabuhan Merak, lanjutnya, saat dibangunkan oleh cleaning servis bernama Dede Yusuf, korban ternyata sudah tidak bernyawa.

“Dengan mengetahui seorang penumpang sudah tidak bernyawa, kru kapal melaporkan kepada tim pelayaran yang ada di darat dan petugas KSKP Pelabuhan Merak,” paparnya.

Mengetahui kejadian tersebut petugas KSKP Merak, Lanal Banten dan Basarnas langsung memonitor dan evakuasi korban melalui ambulans ke RSUD Kota Cilegon.

“Saat ini korban sudah di rumah sakit. Keluarga korban menolak untuk diautopsi,” terangnya.

(Man/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini