Beranda Kesehatan Penumpang dan Sopir di Terminal Pakupatan Serang Jalani Rapid Tes Antigen

Penumpang dan Sopir di Terminal Pakupatan Serang Jalani Rapid Tes Antigen

Warga mengikuti rapid tes antigen di Terminal Pakupatan, Kota Serang.

SERANG – Dalam rangka menekan penyebaran kasus Covid-19, para penumpang, pengemudi bus, pedagang asongan, pedagang kios dan masyarakat pengguna fasilitas terminal menjalani tes kit swab tes antigen gratis di Terminal Pakupatan Serang, Senin (28/12/2020).

Pemeriksaan dilakukan secara acak. Nantinya petugas melakukan pengecekan dokumen terhadap penumpang dan pengemudi. Rapid tes sampai tanggal 8 Januari 2021.

Mereka tampak mengantre teratur, kemudian petugas mendata dulu para penumpang dan pengemudi yang akan menjalani pemeriksaan rapid test antigen. Mereka tampak mengantre dengan menjaga jarak dan tertib menunggu giliran dipanggil.

Setelah nama mereka dipanggil, petugas mengarahkan ke posko pemeriksaan. Dokter pun langsung mengambil sampel di hidung dan mulut . Setelah itu, penumpang meninggalkan posko dan kembali duduk di ruang tunggu terminal sambil menunggu hasil tes COVID diterbitkan.

Kepala Terminal Kota Serang, Waluyo Dianto mengatakan pihaknya menyediakan 800 test kit swab test antigen. Namun setiap hari kuota tes dibatasi sekitar 60 orang.

“Hari ini target kami hanya 60 orang, tetapi sampai selesai ada 104 orang yang dirapid. Rapid di sini dimaksudkan untuk mengetahui apakah masyarakat yang beraktivitas di terminal itu dalam keadaan sehat atau tidak. Jadi rapid ini tidak wajib ditujukan bagi masyarakat yang akan melakukan perjalanan darat dan udara,” ujarnya.

Hasil screening random check rapid antigen di terminal Pakupatan dengan hasil cek 104 orang dan hasilnya sementara ini negatif semua.(Dhe/Red/SG)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini