Beranda Peristiwa Penumpang Arimbi Luka Berat Akibat Terjepit Ditabrak Bus Murni

Penumpang Arimbi Luka Berat Akibat Terjepit Ditabrak Bus Murni

Bus Murni yang terlibat kecelakaan di tol Tangerang Merak.

SERANG – Kecelakaan yang melibatkan bus yang terkenal ugal-ugalan Murni di Tol Tangerang Merak KM 56.300 arah Merak menyebabkan enam penumpang menjadi korban. Satu penumpang luka berat, lima orang lainnya mengalami luka ringan.

Peristiwa yang terjadi Minggu (18/07/2021) pukul 15.30 WIB itu melibatkan bus Murni plat nomor A 7604 KC yang dikemudikan Heroni (48) warga Kampung Iyat, RT 18 RW 04 Sukasari, Tunjung Teja, Kabupaten Serang dan bus Arimbi plat nomor B 7049 IL yang dikemudikan Romli (45) warga Desa Montir, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Pandeglang.

Kecelakaan bermula saat sopir Heroni yang mengendarai bus Murni plat nomor A 7604 KC memacu kendaraan dengan kecepatan tinggi melaju arah Merak. Pada saat tiba di lokasi di jalur dua tanpa antisipasi mendapati truk di depannya.

Kaget karena tak mampu mendahului truk tersebut akhirnya sopir Murni banting setir ke kiri lajur satu dan pada saat bersamaan ada bus Arimbi sehingga menabrak ekor bagian Arimbi.

Akibat ugal-ugalan sopir bus Murni, penumpang bernama Sais (32) warga Kampung Bonghas Tonggoh, Desa Sukaraja Kecamatan Pulosari Pandeglang mengalami luka berat akibat terjepit bagian bus.

Penumpang Arimbi yang terjepit bus akibat ditabrak Murni mengalami luka berat dan harus segera dilarikan ke RS Sari Asih.

Sementara penumpang lain bernama Safrudin (51) Desa Taktakan, RT 01/04 Kecamatan Taktakan, Kota Serang; Armin (22) warga Kampung Sawah Timur, Kecamatan Labuhan, Kabupaten Pandeglang; Agung (23) warga Pasir Erih Mekar Jaya, Pandeglang; Nurhayati (32) warga Kampung Ciketar Cipicung, Kecamatan Cikedal, Kabupaten Pandeglang dan Said (44) warga Sindang Sari, Gerdug Bojong, Pandeglang mengalami luka ringan.

“Para korban kemudian langsung dilarikan ke RS Sari Asih Serang untuk mendapatkan perawatan intensif,” Kepala Induk PJR Serang AKP Wiratno, Minggu (18/7/2021).

Sementara untuk kedua kendaraan tersebut sudah diamankan di Kantor Induk PJR Ciujung dan kedua supir saat ini tengah dalam penyelidikan oleh penyidik Laka Polda Banten.
(Nin/Red)