Beranda Hukum Penularan Covid-19 Muncul di Sekolah, Dindik Lebak Perketat Prokes

Penularan Covid-19 Muncul di Sekolah, Dindik Lebak Perketat Prokes

Kegiatan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang diselenggarakan di Kabupaten Lebak (Andi Foto/BantenNews.co.id)

SERANG – Lonjakan kasus Covid-19 mulai menjalar ke setiap sekolah. Adanya kasus ini membuat Dinas Pendidikan Kabupaten Lebak, melakukan pengawasan yang ketat dakam melaksanakan Pendidikan Tatap Muka.

Untuk mengantisipasi bahaya sebaran Covid 19 di sekolah, Dindik Lebak terus berupaya menerapkan Protokol Kesehatan yang ketat di setiap sekolah.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lebak, Wawan Ruswandi, mengatakan bahwa pihaknya terus melakukan pengawasan di setiap sekolah, Selasa (28/9/2021)

“Alhamdulillah di Lebak sampai saat ini masih berjalan dengan lancar. Kita terus berupaya, untuk melaksanakan secara Prokes. Walau tidak mudah ketika anak-anak sedang berada di sekolah,” kata Wawan.

Dinas Pendidikan Kabupaten Lebak, dalam pengawasannya belum menemukan adanya kasus Covid-19 yang terjadi di Sekolah khususnya di Lebak.

“Yang jelas kami terus berupaya, jadi sampai dengan saat ini kami belum menemukan khususnya kasus di Lebak. Seperti yang terjadi di daerah lain,” kata Wawan.

Wawan menambahkan ketika ada kasus Covid-19 di sekolah, sudah ada aturan dan petunjuk yang harus dilakukan untuk mengantisipasi bahayanya.

“Kita juga ada pengawas dan masing-masing pembina yang di siapkan di sekolah Baik SD maupun SMP. Selain itu ada juga dari pengawas Dinas,” pungkasnya.

Pembelajaran Tatap Muka di Kabupaten Lebak masih berjalan berjalan lancar dengan menerapkan Prokes yang ketat yang diterapkan di setiap sekolah. (Mg-Andi/Red)