Beranda Pemerintahan Pentingnya Sinergitas Positif Antara Buruh dan Pengusaha

Pentingnya Sinergitas Positif Antara Buruh dan Pengusaha

Demo buruh Provinsi Banten di Gedung KP3B - (Iyus/BantenNews.co.id)

TANGERANG – Pemkot Tangerang bersama dengan Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Kota Tangerang serta sejumlah serikat buruh menggelar peringatan Hari Buruh Internasional (May Day) yang sejatinya diperingati pada tanggal 1 Mei setiap tahun.

Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah turut hadir dalam acara yang mengusung tema “Satukan Gerak dan Langkah Buruh dan Pengusaha Dari Pandemi Menuju Endemi” dan diikuti oleh ratusan buruh yang terhimpun dari berbagai macam serikat pekerja yang ada di Kota Tangerang.

Arief menyampaikan pentingnya kolaborasi yang harus terjalin diantara para pekerja dan pemberi kerja yang ada di Kota Tangerang dalam upaya peningkatan kualitas produksi serta kesejahteraan buruh.

“Untuk pengusaha, saya titip kesejahteraan para buruh di Kota Tangerang. Selain itu buruh juga harus bisa memberikan kontribusi terbaiknya untuk tempatnya bekerja,” ungkap Walikota dalam acara yang berlangsung di Stadion Benteng Reborn, Kota Tangerang, Rabu (18/5/2022).

Dengan kolaborasi yang baik antara pengusaha dan pekerja, lanjut Wali Kota, iklim industri dan investasi yang ada di kota berjuluk “Seribu Industri Sejuta Jasa” dapat senantiasa terjaga.

“Kalau ada pengusaha yang nakal, segera laporkan langsung kepada saya, karena semua harus berjalan secara beriringan,” tegas Arief dalam keterangannya.

Lebih lanjut Arief menyampaikan, Pemkot Tangerang juga mendukung peningkatan kualitas SDM buruh di Kota Tangerang melalui pendidikan yang memadai dari para buruh.

“Ke depan Pemkot berencana menyiapkan beasiswa bagi buruh yang ingin melanjutkan pendidikan di jenjang perguruan tinggi,” pungkas Wali Kota.

Untuk diketahui, acara peringatan Hari Buruh 2022 juga turut dihadiri oleh Kapolres Metro Tangerang Kota Zain Dwi Nugroho, Dandim 0506 Ali Imran, Ketua DPRD Kota Tangerang Gatot Wibowo dan Ketua Apindo Kota Tangerang Ismail.

(Ril/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini